Lemkari Buleleng Siap Kerahkan 300 Karateka Ikuti Wawasan Kebangsaan

B uleleng,  Dewata News.com  —  Pengkab Lemkari Buleleng siap mendukung program Kodim 1609 Buleleng, terkait sosialisasi Wawasan Kebang...


Buleleng, Dewata News.com — Pengkab Lemkari Buleleng siap mendukung program Kodim 1609 Buleleng, terkait sosialisasi Wawasan Kebangsaan, dengan mengerahkan 300 karateka di Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan, pada hari Minggu (21/08) pagi.
 
    Terlebih lagi banyak di antara pengurus Lemkari Buleleng, diamiini Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng Nyoman Wandira Adi, adalah ada di struktur Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Buleleng bentukan Badan Kesbangpol  yang dipimpin Ida Bagus Lilik Sudirga selaku Ketua.
 
    ”Dengan adanya program dari Kodim Buleleng, terkait Wawasan Kebangsaan itu, akan lebih mempertajam jiwa dan mental para karateka Lemkari, yang bermuara Bela Negara,” ungkap Ketua Umum Lemkari Buleleng Nyoman Wandira Adi pada suatu rapat di Singaraja, Selasa (16/08) malam.
 
     Dihadapan jajaran pengurus Pengkab Lemkari maupun pimpinan Ranting maupun Dojo Lemkari yang hadir malam itu, Nyoman Wandira Adi didampingi Ketua Harian, Ida Bagus Lilik Sudirga dan Sekretaris Umum, Gus Mahardika meminta agar semaksimal mungkin mampu mengerahkan karateka dalam kegiatan Ikrar Kesetiaan Pancasila dan NKRI
 
   Dari hasil pertemuan di Makodim 1609 Buleleng bersama Pengkab FORKI Buleleng dipimpin Dandim Letkol Inf. , bahwa kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini serangkaian HUT ke-71 Kemerdekaan RI.
 
   Kegiatan Ikrar Kesetiaan dan NKRI akan mengawali latihan bersama karate dari masing-masing perguruan karate, baik dari Pengkab Inkai maupun KKI. Pada kesempatan itu, dari Inkai Buleleng menyanggupi menghadirkan 250 karateka dan dari KKI Buleleng 150 karateka, di samping karateka dari Yonif 900 Raider dan Kodim Buleleng.
 
   Siap Terima Karateka Juara Dunia
   Pada kesempatan itu, juga dibahas persiapan menerima kedatangan karateka Juara Dunia dari Jepang yang direncanakan membagi tehnik karate di Singaraja, minggu ketiga Agustus 2016 nanti.
 
   ”Kita siap menerima kedatangan karateka Juara Dunia dari Jepang ini, dengan menyiapkan secara selektip karateka, termasuk anggota MSH untuk menimba teknik karate, dan kita rencanakan penyelengggaraannya di GOR Bhuana Patra,” kata Nyoman Wandira Adi.
 
   Karateka putri sang Juara Dunia Karate itu, jelas Sihan Ida Bagus Lilik Sudirga menambahkan, selain membagi ilmu teknik karate kepada karateka, juga akan diajak melihat potensi wisata Lovina yang dikenal dengan Dolpin. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8837861444364953008

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item