KPU Kembali Buka Akses Silon Untuk Penyesuaian Jumlah Dukungan Paslon Perseorangan

B uleleng,  Dewata News.com  —  Setelah tahap verifikasi administrasi berlangsung selama lima hari sejak Jumat (12/08), KPU Kabupaten B...


Buleleng, Dewata News.com — Setelah tahap verifikasi administrasi berlangsung selama lima hari sejak Jumat (12/08), KPU Kabupaten Buleleng kembali membuka akses SILON bagi tim bakal pasangan calon perseorangan I Dewa Nyoman Sukrawan – I Gede Dharma Wijaya.
 
Hal ini dilakukan karena munculnya berbagai permasalahan pada saat verifikasi administrasi. Diantaranya ketidakcocokan antara  jumlah dukungan di Form B1.KWK-Perseorangan, baik dengan data pendukungnya maupun dengan data yang dimasukkan pada SILON oleh tim pasangan calon.
 
Komisioner KPU Buleleng dari Divisi Teknis Nyoman Gede Cakra Budaya mengatakan, pembukaan akses SILON tersebut tidak serta merta mengijinkan bakal pasangan calon untuk menambahkan dukungan yang baru diluar data yang ditetapkan oleh KPU.
 
“Hal ini hanya untuk sinkronisasi antara hard copy data dukungan yang disetorkan ke KPU, dengan soft copy yang mereka input pada aplikasi SILON,” ungkap Cakra Budaya di sela-sela kesibukannya mengawasi verifikasi administrasi di Kantor KPU Kabupaten Buleleng, Rabu (17/08).
 
Sementara itu, verifikasi administrasi pada dokumen dukungan tersebut akan terus dilanjutkan, dengan disaksikan oleh tim dari pasangan calon dan Panwaslih Kabupaten Buleleng. Ada kemungkinan akan melibatkan sekretariat PPK, agar prosesnya selesai tepat waktu. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7149124093807223385

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item