Gubernur Pastika Tegaskan Pariwisata Sangat Tergantung Dengan Kondisi Keamanan

Denpasar, Dewata News. Com -  Pulau Bali yang terkenal dengan pariwisatanya yang telah mendunia dituntut selalu memberikan keamanan dan...


Denpasar, Dewata News. Com - Pulau Bali yang terkenal dengan pariwisatanya yang telah mendunia dituntut selalu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan karena hal tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke Pulau Bali. Sehingga dapat dikatakan kondisi kepariwisataan tersebut akan sangat dipengaruhi oleh kondisi keamanan daerah tersebut. Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menerima audiensi Peserta dan Pendamping KKDN Lemhanas Sespati di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa(2/8).

“Mau sebagus apa objek wisatanya kalau belum mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan, itu akan menghambat kunjungan wisatawan tersebut dan masalah keamanan lah yang sering meninmbulkan travel warning dan keamanan ini pula yang belum mampu diciptakan di daerah lain untuk mendukung pariwisatanya,” jelas Pastika yang menurutnya menjaga kondisi keamanan tersebut harus benar – benar dilaksanakan sehingga mampu untuk mendukung kepariwisataan dan juga harus disesuaikan dengan kemajuan zaman. 

“Ini adalah tugas kita bersama menjaga keamanan di Bali, koordinasi antar instansi terkait harus benar – benar kita sinergiskan, Bali ini sudah menjadi sorotan dunia, sedikit saja ada permaslahan keamanan pasti muncul travel warning dan itu merugikan kita,” imbuh Pastika. 

Lebih lanjut disampaikan Pastika selain faktor pasar terdapat faktor – faktor diluar pasar yang mampu menunjang kepariwisataan di Bali. Selain keamanan tersebut, juga terdapat faktor media yang mampu memberikan sebuah opini kepada masyarakat. Pariwisata tersebut sangat erat kaitannya dengan image, dan image itu bisa dibuat oleh media dengan informasi – informasi yang disebar luaskan oleh media. 

“Faktor di luar pasar itulah yang sering sekali diabaikan sehingga menyebabkan wisatawan itu takut untuk datang karena tempatnya tidak aman sehingga menimbulkan citra yang negatif,” imbuh Pastika.


Sementara itu pimpinan rombongan yang huga merupakan pendamping Gatot Subiyaktoro menyatakan kedatangan pihaknya selain untuk bersilaturahmi, juga dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) peserta Sespati POLRI yang nantinya akan mencari data dan melakukan penelitian yang nantinya hasilnya akan dijadikan sebagai masukan bagi Pemda dan Polda. Lebih lanjut disampaikan, kuliah kerja kali ini mengambil data tentang kepariwisataan Bali dan faktor – faktor penunjangnya. 

!Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terdapat 7 orang peserta Sespati yang melakukan KKDN di Bali yang didampingi oleh 5 orang pendamping. Ia mengharapkan agar Gubernur Pastika mampu memberikan dukungan atas pelaksanaan KKDN tersebut sehingga apa yang menjadi penelitian mereka dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada permasalahan lebih lanjut. Ia juga menyampaikan pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Bali dan Kodam IX Udayana. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 6367959461739899205

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item