Bupati PAS Serahkan Bantuan Bea Siswa Putra Sampoerna Foundation

Buleleng,  Dewata News.com  —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakaan, pemuda Buleleng memiliki potensi yang sangat besar, se...


Buleleng, Dewata News.com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakaan, pemuda Buleleng memiliki potensi yang sangat besar, sehingga sudah semestinya potensi itu harus terus dikembangkan.
”Pengembangan itu harus berjalan dengan konsisten. Setelah potensi tersebut tergali dan pemuda Buleleng memiliki kapasitas yang mumpuni, mereka harus bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Pemuda Buleleng harus bisa mendominasi di daerah sendiri. Kalaupun harus bekerja di luar daerah, mereka harus bisa tangguh,” kata Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana saat penyerahan beasiswa dari ”Putra Sampoerna Foundation” kepada 120 siswa SMA/SMK di Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di Gedung Mr. I Ketut Pudja, kawasan Eks Pelabuhan Buleleng, Kamis (11/08).
Bupati yang akrab disapa PAS ini menekankan, pemberian beasiswa ini untuk membantu para siswa yang hampir putus sekolah agar bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Karena itu, Bupati PAS mengharapkan, penerima beasiswa ini bisa mendapatkan bekal dari sisi edukasi. Selain itu, para penerima beasiswa bisa menjadi seorang yang tangguh dan memiliki daya saing.
“Kedepannya, para penerima beasiswa ini bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri pada saat daerahnya berkembang. Ataupun mereka tangguh saat berada di daerah lain, sehingga memiliki kemampuan pada sisi edukasi yang benar,” ucap Bupati murah senyum ini.
Sementara itu,  Armytanti Hanum Kasmito dari Regional Relation dan CSR PT. HM Sampoerna.Tbk berharap, beasiswa ini dapat bermanfaat bagi 120 orang penerima ini.
Menurut Armytanti Hanum Kasminto, beasiswa ini dilandasi karena pihaknya yakin landasan kesusksesan seseorang semuanya berawal dari pendidikan. Jika nanti pendidikan para siswa ini sudah bagus dan para siswa ini meraih kesuksesan, diharapkan bisa kembali untuk membangun Buleleng.
“Semoga beasiswa ini bisa berguna untuk mencapai cita-cita dan mencapai kesuksesan. Selain itu, bisa memberikan kontribusi untuk para generasi penerusnya,” ucap Armytanti.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, membangun pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Sektor swasta, stakeholder lain, komunitas, asosiasi, termasuk juga orang tua mempunyai tanggung jawab yang sama untuk membangun pendidikan.
Oleh karena itu, kata Suyasa, pemerintah harus bersama-sama dengan stakeholder lain membangun pendidikan, sehingga kerjasama harus terus dibangun. Selaku pejabat yang kembali dipercaya mengemban jabatan Kadisdik mengatakan, pihaknya juga terus membangun kerjasama dengan pihak swasta untuk bisa membantu persoalan-persoalan pendidikan.

”Ada beberapa bank memberikan beasiswa juga kepada anak-anak kita, ada yang menyelenggarakan kegiatan kreativitas siswa, dan ada juga perusahaan-perusahaan, termasuk yang sekarang ini PT. HM Sampoerna.Tbk melalui Putra Sampoerna Foundation yang sudah memberikan beasiswa kepada 120 siswa SMA/SMK,” imbuh Suyasa.  (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3027575138290435484

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item