Bupati PAS: Paskibraka, Bukan Hanya Pasukan Pengibar Bendera

B uleleng,  Dewata News.com  —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengingatkan,   Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tidak...


Buleleng, Dewata News.com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengingatkan,  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tidak hanya sebagai pengibar bendera, namun juga harus bisa berprilaku yang baik sebagai Warga Negara yang setia kepada Pancasila dan UUD 1945.
 
     ”Pengukuhan Paskibraka dilakukan setelah melalui proses yang panjang.  Selama 20 hari para pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas ini ditempa oleh TNI/Polri dan para senior Paskibraka,” kata Bupati PAS usai mengukuhkan Paskibraka di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Selasa (16/08).
 
     Paskibraka yang baru dikukuhkan ini akan mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Taman Kota Singaraja, Rabu (17/08).
 
    Pada pengukuhan ini, Paskibraka juga mengucapkan Ikrar di depan Bupati PAS dan bendera Merah Putih. Ikrar ini, menurut Bupati PAS, memiliki makna yang sangat dalam. Dengan Ikrar tersebut, Paskibraka ini tidak hanya mengibarkan bendera saja, namun harus benar-benar bisa mengamalkan Pancasila, setia kepada UUD 1945 dan juga bisa menjadi panutan untuk orang disekitarnya.
 
    “Ya selain mengibarkan bendera, para pelajar yang  tergabung dalam Paskibraka ini juga harus memiliki jiwa nasionalisme dan patriotism yang tinggi,” imbuhnya.
.  
     Disinggung mengenai harapan kedepan kepada Paskibraka ini setelah purna atau selesai melaksanakan tugasnya, Bupati PAS mengatakan, para Purna Paskibraka memiliki pergaulan yang bagus dan banyak juga yang sukses di bidangnya.
 
    “Semua hal itu dicapai oleh Purna Paskibraka, karena mereka sudah dididik disiplin. Mudah-mudahan disiplin ini bisa divibrasikan kepada adik-adik disekolahnya,” pinta Bupati PAS. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8158902934152242129

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item