Bupati PAS: Hentikan Opini Shortcut dengan Kerja Nyata Untuk Buleleng

Buleleng,  Dewata News.com  — Rencana pembangunan awal dari Baturiti menuju Candi Kuning pembangunan  shortcut  Denpasar-Singaraja menu...


Buleleng, Dewata News.com —Rencana pembangunan awal dari Baturiti menuju Candi Kuning pembangunan shortcut Denpasar-Singaraja menuai berbagai tanggapan di media sosial (medsos), sehingga Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berharap agar menghentikan opini tersebut dan mengajak melakukan kerja nyata untuk Buleleng.
 
Penegasan itu disampaikan Bupati Agus Suradnyana sesaat memberangkatkan Jalan Santai Peringatan 58 tahun SMPN 1 Singaraja, Sabtu (06/08).
 
Dihadapan sejumlah Guru, Komite serta para pelajar SMPN 1 Singaraja, Bupati Agus Suradnyana memaparkan perjuangannya untuk pembangunanshortcut dimaksud dan meminta Menteri Pekerjaan Umum agar dibangun segera. Sementara, mereka hanya berbicara di medsos meributkan hal-hal yang diharapkan untuk kemajuan Buleleng.
 
”Mudah-mudahan bapak ibu guru yang disini paham, jangan terpengaruh dengan intrik-intrik politik, mari kita lakukan langkah-langkah yang implementatif dan aplikatif, itu harapan saya, tetap kita maju bersama-sama, memajukan daerah Buleleng yang kita cintai,” ungkap Agus Suradnyana.
 
Bupati Buleleng PAS didampingi Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna mengatakan, akan bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum Mochamad Basoeki Hadimoeljono, supaya bisa segera membangun dua titik dari 10 titik shortcut yang direncanakan.
 
“Hari ini saya bertemu dengan Pak Menteri PU, kebetulan ada botanical garden di kebun raya bersama Ibu Megawati. Harapan saya, mendorong biar ada kepastian, berapa titik tahun depan bisa dibangun, karena shortcutini bisa memberikan dampak yang luar biasa, terutama kepada Kabupaten Buleleng,” imbuhnya.
 
Bupati PAS kembali mengisyaratkan untuk tidak menjadikan opini di medsos,l terkait rencana shortcut yang akan dilakukan Pemerintah Pusat, terlebih lagi dimanfaatkan untuk kepentingan politik.
 
“Persoalan bukan masalah jauh dan pendek, ini persoalan mabuk atau tidak, persoalan disana, tolong distop opini-opini di media ada yang setuju tidak, tolong distop, nanti masyarakat Bbuleleng marah, kenapa beropini, kenapa ribut-ribut tidak pernah melakukan hal-hal yang konstruktif, ribut-ribut saya tidak setuju dengan cara-cara itu, mari kita hal yang positif kita dukung bersama, lepaskan politiknya, kita masuk ke hal-hal yang implementatif,” tegas Agus Suradnyana.
 
Menurut Bupati Suradnyana, Kementerian PU hingga saat ini telah menyelesaikan 4 DED dan berusaha dua titik shortcut segera bisa dibangun, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Bali.
 
“Saya sudah lakukan pendekatan-pendekatan yang langsung ke Bapak Menteri tahun lalu yang difasilitasi oleh Ibu Megawati dan waktu itu saya ingat sekali, baru satu titik yang dibuat DED-nya langsung Ibu Mega minta bantuan kepada Pak Menteri untuk tuntaskan DED-nya dulu di sebelas titik danm mendorong terus untuk dibangun,” papar Agus Suradnyana. 

Pernyataan Bupati PAS itu dibuktikan dengan dilakukan diskusi intens tentang shortcut antara Menteri P.U RI,Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Bali, Saiful, Wabup. Buleleng, Nyoman Sutjidra dan Kadis PU Buleleng , Supartha Wijaya di Ina Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Sabtu (06/08) malam, (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5150981045258672934

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item