Bupati PAS: BEC Menjadikan Buleleng sebagai ”Endek Centre City”

Buleleng,  Dewata News.com  — Kegiatan Buleleng Endek Carnaval (BEC) III-2016 yang memeriahkan Buleleng Festival IV-2016 mengusung tema...


Buleleng, Dewata News.com —Kegiatan Buleleng Endek Carnaval (BEC) III-2016 yang memeriahkan Buleleng Festival IV-2016 mengusung tema ”Metamorforsis Endek Buleleng”.yang dipadukan dengan Pawai Pembangunan menyongsong peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI, mendapat perhatian masyarakat yang numpek bek di kawasan Jalan Ngurah Rai Singaraja, Jumat (05/08) sore.
 
Ketua Bappeda Buleleng selaku Ketua Panitia, Gede Dharmaja mengatakan, BEC III-2016 dengan tema “Metamorfosis Endek Denbukit” diharapkan mampu melahirkan SDM berkualitas serta memberikan kesempatan dan peluang bagi pengrajin untuk melahirkan ide baru.
 
Gede Dharmaja juga mengungkapkan, para peserta carnaval membuat busana sesuai potensi tema yang ditetapkan, dan kali ini dikemas berbeda dengan memngikutsertakan seluruh peserta fashion carnaval untuk dikompetisikan demi meraih penghargaan sebagai kreasi budaya terbaik dan berhak atas uang pembinaan serta piagam penghargaan.
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengharapkan kegiatan ini bisa dijadikan sarana untuk mengembangkan potensi yang ada di Buleleng, khususnya kain endek.
 
”BEC sebagai suatu peristiwa ekskelusif yang dapat menjadi hiburan bagi masyarakat secara menyeluruh dari berbagai lapisan. Saat ini, BEC bercita-cita menjadikan Buleleng sebagai Endek Centre City lokal Bali, bahkan nasional,” kata Bupati PAS.
 
Buleleng Endek Carnaval III yang dirangkai dengan kegiatan Bulfest IV-2016 serta HUT ke-71 Kemerdekaan RI, selain diikuti pengusaha/pengrajin endek di Kabupaten Buleleng, juga diramaikan para pelajar tingkat SMA/SMK, Wargas, Komunitas VW yang dikoordinir Gede Artawan, dan Sepeda Ontel, maupun Komunitas Vespa Tua.
 
Sementara pawai pembangunan diikuti peserta dari 9 kecamatan, menampilkan potensi yang ada di wilayah setempat. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7484161114928668562

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item