Buleleng Kirim 32 Peserta Jambore Nasional X~2016

Buleleng,  Dewata News.com  —  Sebanyak 32 anggota Penggalang Pramuka Kwartir Cabang Buleleng dilepas keberangkatan untuk mengikuti Jam...


Buleleng, Dewata News.com — Sebanyak 32 anggota Penggalang Pramuka Kwartir Cabang Buleleng dilepas keberangkatan untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) X Tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 12-21 Agustus nanti.

Sekda Kabupaten Buleleng Dewa Ketut Puspaka  mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana secara resmi Kontingen Jambore Nasional X Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Buleleng Tahun 2016 di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Rabu (10/08) pagi.
Dewa Ketut Puspaka yang juga Ketua Umum Kwarcab Pramuka Buleleng mengatakan, Penggalang yang menikuti Jamnas adalah penggalang yang sudah lolos seleksi dari Jambore Cabang berlanjut ke Jambore Daerah Bali yang dilaksanakn di Margarana.
Hasil tempaan persiapan yang dilaksanakan hampir setiap malam minggu di Kwartir Cabang Buleleng. Setelah tahap seleksi, akhirnya terpilih 32 orang peserta pramuka penggalang yang berasal dari Gugus Depan di Kabupaten Buleleng.

”Jambore Nasioanl X merupakan kegiatan yang bertemakan Keren, Asik dan Gembira,” kata Dewa Ketut Puspaka.

Adapun bentuk kegiatan yang akan diselenggaraka pada anak-anak didasari oleh ilmu Dasa Dharma. Ilmu pramuka dapat membentuk sikap, jiwa dan mental menjadi pribadi yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat umum.

Sekda Kabupaten Buleleng Dewa Puspaka berpesan selama mengikuti Jambore Nasional X hendaknya para penggalang senantiasa menjaga kesehatan, dan mengikuti kegiatan dengan displin serta semangat persatuan, kesatuan dan persaudaraan.

"Mengikuti Jambore Nasioanal kali ini, kontingen dari Buleleng hendaknya mampu berinteraksi dengan teman–temannya se-Indonesia, dengan tetap menjaga nama baik Bali, dan Buleleng khususnya," kata Sekda Dewa Puspaka berharap. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2906061436251932026

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item