Ayu Pastika Himbau Bunda PAUD Kreatif Gali Potensi Emas Anak - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/30/16

Ayu Pastika Himbau Bunda PAUD Kreatif Gali Potensi Emas Anak


Denpasar, Dewata News. Com - Dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) Bali di masa 15-20 tahun mendatang, peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting dalam menggali potensi emas pada anak. Untuk itu, para pendidik PAUD yang biasa disebut dengan istilah Bunda PAUD diharapkan dapat mengembangkan pola-pola maupun ide kreatif dalam memberikan pendidikan pada anak-anak khususnya pada usia dini yaitu 0-6 tahun. Demikian disampaikan Bunda PAUD Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika saat membuka acara Lomba Paduan Suara dalam Rangka HUT Ke-11 Himpunan PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Bali, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Bali, pada Selasa (30/08). 

“Saya minta para Bunda PAUD harus lebih peduli terhadap pendidikan anak, dan lakukan pengembangan pola-pola kreatif dalam menyampaikan pendidikan agar anak-anak mendapat pendidikan terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ayu Pastika juga mengungkapkan pendidikan anak usia dini merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar. Jalur layanan formal PAUD di Provinsi Bali sudah terpolakan seperti Taman Kanak-Kanan (TK), PAUD Bale Banjar, Pola PAUD dengan mengintegrasikan kegiatan pemeliharaan kesehatan ibu dan anak (POS PAUD) dan pengembangan PAUD melalui Pembinaan Keluarga Harapan. 

“Sesungguhnya kunci utama dalam kerangka membangun pribadi anak-anak yang sehat dan cerdas ada pada lembaga PAUD itu sendiri”, ujarnya. 

Untuk itu, Ayu Pastika menghimbau kepada seluruh PAUD yang ada di Bali, agar tetap saling bekerjasama, konsisten dan berkomitmen untuk terus memberi layanan terbaik dan bermutu.

Disamping itu, Ayu Pastika juga mengapresiasi lomba paduan suara guru-guru paud yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Provinsi Bali. Menurutnya melalui lomba paduan suara, bunda PAUD dapat mengasah kreatifitasnya dalam bernyanyi, menemukan rasa dan  membangun sikap kerjasama dalam menampilkan hasil karya yang baik. “Saya mengucapkan selamat berlomba kepada bunda PAUD berikan tampilan yang maksimal sehingga menghasilkan hasil yang memuaskan”, ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Acara Ni Wayan Santi Asih, mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan penuh Bunda PAUD Provinsi Bali, dalam terselenggaranya acara tersebut. Ia mengungkapkan bahwa rangkaian perayaan HIMPAUDI ke-XI telah dimulai sejak bulan Mei lalu, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti penyelenggaraan workshop yang bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Seminar Nasional Kesehatan Ibu dan Anak serta lomba padua suara yang memperebutkan piala bergilir Bunda PAUD Provinsi Bali. Disamping itu, acara tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus HIMPAUDI se-Provinsi Bali  periode 2016-2020. Ia berharap dengan pergantian kepengurusan HIMPAUDI se-Bali ini, akan memberikan dampak yang positif terhadap penyelenggaraan program-program kerja HIMPAUDI selama lima tahun kedepan, sehingga dapat meningkatkan peran serta PAUD dalam medidik dan mencerdaskan kegidupan anak-anak dimasa depan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Shelly Mantra, Bunda PAUD Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta Bunda PAUD Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani, Bunda PAUD Kabupaten Karangasem Ny. Sarini Artha Dipa, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provisni Bali Tia Kusuma Wardhani, Ketua HIMPAUDI Provinsi Bali serta undangan lainnya. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com