Ajang Bulfest: Desa Pakraman Batu Dinding dan SMKN 1 Seririt Juara Lomba ”Ngelawar”

Buleleng,  Dewata News.com  — Seperti peaksanaan Buleleng Festival (Bufest) sebelumnya, pada gelaran Bulfest IV-2016 Lomba  Ngelawar  m...


Buleleng, Dewata News.com —Seperti peaksanaan Buleleng Festival (Bufest) sebelumnya, pada gelaran Bulfest IV-2016 Lomba Ngelawar masih tetap diagendakan, baik antar Desa Pakraman maupun antar SMA/SMK se-Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di rumah jabatan bupati, Kamis (04/08).
 
Melalui penilaian tim Juri telah menetapkan juara dalam katagori lomba ngelawar antar Desa Pakraman, untuk juara pertama diraih Kecamatan Sukasada yang diwakili Desa Pakraman Batu Dinding dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.
 
Disusul juara kedua peserta dari Desa Pakraman Sembiran, Kecamatan Tejakula dengan mendapat uang pembinaan sebesar Rp4 juta danKecamatan Sawan sebagai juara ketiga yang diwakili Desa Pakraman Giri Emas mendapat uang pembinaan sebesar Rp3juta.
 
Untuk lomba ngelawar antarSMA/SMK se-Kabupaten Buleleng juara pertama diraih oleh SMKN 1 Seririt dengan mendapat uang sebesar  Rp7 juta. Juara kedua diraih SMK Triatmajaya Singaraja dengan mendapat uang sebesar Rp4,5 juta, dan Juara ketiga diraih SMKN 1 Singaraja dengan mendapatkan uang sebesar Rp3 juta.
 
Daam kategori SMA/SMK, pihak panitia juga menetapkan juara harapan satu diraih SMKN 2 Singaraja, juara harapan dua diraih SMK Nusa Dua Gerokgak, dan juara harapan tiga diraih SMAN 4 Singaraja. Kepada juara harapan memperoleh uang pembinaan masing-masing sebesar Rp1,5 juta.
 
Lomba ngelawar untuk memeriahkan Bulfest IV-2016, sekaligus melestarikan makanan khas Bali ini untuk kategori antar Desa Pakraman diketuai Kadisbudpar Buleleng Nyoman Sutrisna, sedangkan untuk kategori SMA/SMK diketuai Kadisdik Gede Suyasa. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2528814228963612330

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item