80 Unit Angkot Gratis Bagi Masyarakat Disiapkan Selama Bulfest

B uleleng,  Dewata News.com  —  Seperti pelaksanaan Bulfest tahun-tahun sebelumnya, untuk gelaran Bulfest IV-2016 ini, Pemkab Buleleng ...


Buleleng, Dewata News.com — Seperti pelaksanaan Bulfest tahun-tahun sebelumnya, untuk gelaran Bulfest IV-2016 ini, Pemkab Buleleng melalui Panitia pelaksana menyiapkan kendaraan angkutan gratis bagi masyarakat pengunjung di kawasan Tugu Singa Ambara Raja.
 
Untuk angkutan penumpang umum gratis dari armada angkutan kota (angkot) yang diakomodir Dinas Perhhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng sebanyak 80 unit armada, seperti dilaporkan Kepala Dishub Buleleng Gede Gunawan.AP.

”Jumah angkutan penumpang umum dari armada angkot yang terakomodir itu yang sudah laik jalan, karena sudah melakukan uji kir, maupun pajak kendaraan bermotor sudah lunas,” kata Gede Gunawan.AP pada acara pelepasan armada angkutan Bulfes IV-2016 di Lapangan Uji Dishub Buleleng, Singaraja, Senen (01/08) sore.
 
Menandai secara resmi sebagai angkutan Bulfes, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra melakukan penempelan sticker di kaca depan mobil, di samping menyerahkan bantuan dana dan baju kaos kepada perwakilan awak angkutan. Acara sore itu disaksikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna selaku Ketua Panitia Pelaksana Bulfest IV-2016, Kepala Bank BPD Cabang Singaraja maupun Ketua BPS PD Kabupaten Buleleng Nyiman Nyiri Yasa serta jajaran Dishub Buleleng.
 
Bantuan dana yang diserahkan kepada awak angkutan Bulfest itu merupakan sumbangan Badan Kerja Sama (BPS) LPD Kabupaten Buleleng. Selama gelaran Bulfest berlangsung, masing-masing unit angkutan penumpang umum Bulfest itu diberikan Rp500 ribu.
 
Wabup Nyoman Sutjidra menilai, sukses pelaksanaan gelaran Bulfest selama ini, juga tidak terlepas peran angkutan penumpang umum yang mengangkut masyarakat ke maupun pulang dari arena Bulfest di seputaran Tugu Singa.
 
Ia menyadari, adanya pelaksanaan Bulfest akan menimbulkan kepadatan maupun kemacetan arus alu-intas di luar kawasan gelaran rutin tahunan itu, karena tertutupnya arus lalu lintas di beberapa ruas jalan penting.
 
Selaku Ketua BPS LPD Kabupaten Buleleng, Nyoman Nyiri Yasa yang juga anggota Badan Pengawas PD BPR Bank Buleleng 45, untuk membantu memperlancar angkutan penumpang dari masyarakat menuju lokasi gelaran Bulfest IV-2016 ini, pihaknya memberikan bantuan Rp40 juta. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7312222212123811599

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item