38 Regu Peserta Berebut Jawara Lomba Gerak Jalan 8 Km

Buleleng,  Dewata News.com  —  Sebanyak 38 regu peserta berjuang dalam perebutan jawara pada ajang Lomba Gerak Jalan Remaja 8 Km tingka...


Buleleng, Dewata News.com — Sebanyak 38 regu peserta berjuang dalam perebutan jawara pada ajang Lomba Gerak Jalan Remaja 8 Km tingkat SMP se-Kabupaten Buleleng memeriahkan HUT ke-71 Prokamasi Kemerdekaan RI di Singaraja, Rabu (10/08),
 
    Sehari sebelumnya, Selasa (09/08) 124 dari 125 regu peserta Lomba Gerak Jalan Remaja 8 Km tingkat SD se-Kabupaten Buleleng sudah berjalan lancar diantisipasi jajaran Bidang Lalu Lintas Dishub Buleleng dan jajaran Satlantas Polres Buleleng.
 
    Pemberangkatan peserta no.1 di garis start, depan kawasan GOR Bhuana Patra Singaraja, dilakukan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, dan nomor peserta selanjutnya diepas oleh Unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah maupun Pimpinan DPRD serta Pimpinan SKPD Pemkab Buleleng, termasuk Ketua Umum Koni Buleleng Nyoman Artha Widnyana.
 
   Kegiatan Lomba Gerak Jalan Remaja 8 Km, maupun Putri Dewasa 17 Km serta Putra Dewasa 45 Km setiap memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng sudah menjadi tradisi yang mendapat atensi dari sekolah SD, SMP dan SMA maupun Perguruan Tinggi, serta masyarakat umum, termasuk komunitas, seperti komunitas waria ”Wargas” Singaraja yang tidak pernah ketinggalan setiap ajang kegiatan Agustusan maupun yang lainnya.
 
    Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan HUT RI Kabupaten Buleleng, Pelaksana Dr. Gusti. Lanang Agung Parwata mengatakan, lomba ini akan mencari pemenang juara pertama hingga harapan tiga dengan hadiah Piagam dan uang pembinaan.
 
   Juara I,II,III Lomba Gerak Jalan Remaja 8 Km masing-masing menerima hadiah uang pembinaan Rp11, Rp9 dan Rp8 Juta. Juara harapan I,II,III masing-masing Rp7, Rp6 dan Rp5 Juta. Sementara untuk Lomba Gerak Jalan Putri Dewasa 17 Km mendapat hadiah uang pembinaan bagi juara I,II dan III masing-masing Rp20, Rp15,dan Rp12 Juta, sedangkan juara harapan I,II,III masing-masing Rp10, Rp8 dan Rp7 juta.
 
   Khusus bagi jawara Lomba Gerak Jalan Dewasa Putra 45 Km, juara I,II dan III masing-masing Rp50, Rp37 dan Rp31 Juta. Sedangkan Juara Harapan I,II dan III masing-masing Rp26, Rp21 dan Rp16 Juta.
 
    “Untuk peserta yang tidak mendapatkan juara tapi masuk garis finish secara utuh akan mendapat uang pembinaan sebesar untuk 8 Km masing-masing Rp1 juta. Untuk tingkat Dewasa Putri mendapat uang pembinaan Rp1,5 juta dan tingkat Dewasa Putra masing-masing mendapat uang pembinaan Rp2,5 juta,” katanya.
 
    “Dengan ditingkatkan uang pembinaan bagi jawara, termasuk peserta yang masuk garis finish mendapat uang pembinaan, sehingga pihak panitia menyiapkan uang pembinaan kepada juara lomba gerak jalan, baik tingkat SD, SMP, putri dewasa dan dewasa, dengan tota keseluruhan kisaran Rp160 juta,” ungkap Gusti Lanang Agung Parwata.
 
   Lanang menambahkan, Buleleng merupakan satu-satunya kabupaten di Bali yang rutin mengadakan lomba gerak jalan.
 
   “Kita patut bangga karena kita merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Bali yang secara rutin mengadakan lomba gerak jalan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya.
 
     Untuk Lomba Gerak Jalan Putri Dewasa 17 Km diselenggarakan pada hari Kamis (11/08) diikuti 49 regu peserta, tiga regu sebagai peserta kehormatan, seperti Wargas, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1609 Bueleng dan regu On On.
 
    Setiap peserta Lomba Gerak Jalan Putri Dewasa 17 Km yang umumnya didominasi pelajar SMA/SMK ini akan menempuh dua etape, yakni Etape I di Jalan Kartini sebagai Pos I setelah menempuh 8 Km dari garis start di Jalan Udayana, depan kawasan GOR Bhuana Patra, Singaraja.
 
    Perjalanan selanjutnya di Etape II menempuh lagi 9 Km, dari Jalan Kartini, belok kanan menuju Jalan Sudirman dan belok kiri ke arah barat Jalan A.Yani hingga Pemaron, belok kiri menuju Jalan Laksamana-Jalan Pahlawan-Jalan Ngurah Rai hingga finish di Jalan Udayana, di depan kawasan GOR Bhuana Patra Singaraja. (DN~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1095474554856982854

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item