125 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan 8 Km Tingkat SD di Buleleng

B uleleng,  Dewata News.com  — Setelah lomba perahu layar dengan 103 peserta berebut kejuaraan dari garis start di Pantai Kerobokan, Ke...


Buleleng, Dewata News.com —Setelah lomba perahu layar dengan 103 peserta berebut kejuaraan dari garis start di Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan hingga garis finish di Pantai Bina Ria, Kalibukbuk, Lovina, Selasa (09/08) pagi mengawali kegiatan perayaan 17 Agustus-an, dilanjutkan dengan lomba gerak jalan 8 Km untuk tingkat SD/
 
Pelepasan keberangkatan peserta lomba gerak jalan yang dilakukan Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra di depan kantor KONI Buleleng, Jalan Udayana Singaraja pada pukul 13.00. satu persatu regu dari 125 regu peserta meninggalkan garis start untuk menyelesaikan perjalanan rute yang harus ditempuh.
 
Setelah melewati garis start di Jalan Udayana, para peserta menelusuri Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponogoro, Jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan A.Yani, Jalan Dewi Sartika Selatan, Jalan Udayana dan berakhir di garis finish, depan kantor KONI Buleleng.

Menurut Wabup Sutjidra, peserta tahun ini meningkat secara signifikan. Tahun lalu peserta berjumlah 108 regu. Ini hal yang sangat luar biasa. Para peserta dari siswa SD ini sangat antusias untuk mengikuti lomba. Apalagi masyarakat sangat antusias untuk menonton.
 
“Hal ini sangat luar biasa. Para siswa sangat antusias. Apalagi seluruh kecamatan mengirimkan wakilnya,” ucap Sutjidra.
 
Pihaknya menambahkan hal ini menandakan bagaimana peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI sangat dirasakan siswa-siswa SD. Dari jumlah peserta juga menunjukkan betapa antusiasnya para siswa SD ini. Sekolah pun mendukung para siswanya untuk mengikuti lomba ini.
 
“Lomba ini akan dipertahankan setiap tahunnya. Lomba ini juga merupakan tradisi di Buleleng, sehingga harus dipertahankan,” imbuhnya.
 
Untuk lomba gerak jalan 8 Km tingkat SMP yang dilaksanakan, Rabu (10/08) diikuti 38 regu peserta. Sementara lomba gerak jalan putri dewasa 17 Km diselenggarakan hari Kamis (11/08) dengan 49 regu peserta., dengan regu kehormatan dari Wargas Singaraja.
 
Khusus lomba gerak jalan putra dewasa 45 Km , karena adanya penambahan rute ke kawasan Pelabuhan Celukan Bawang sebagai Pos 1, sehingga peserta harus menempuh 47 Km/ Pelepasan pemberangkatan peserta masih tetap di Desa Musi, Kecamatan Gerokgak.
 
Ketika digelitik awak media sedikitnya jumlah peserta, terutama tidak adanya dari SKPD, peserta yang sebelumnya terdaftar 28 regu, bertambah lagi 5 regu dari SKPD Pemkab Buleleng.
(DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4082479616324079673

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item