Wagub Sudikerta Bantu Remaja Penderita Tumor Tulang

Gianyar, Dewata News. Com -  Menindaklanjuti informasi netizen di jejaring media sosial, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengutus ...



Gianyar, Dewata News. Com - Menindaklanjuti informasi netizen di jejaring media sosial, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mengutus sejumlah staf mengirim bantuan bagi Kadek Kartika Yasa (16 tahun), remaja penderita tumor tulang di Desa Bedulu, Kabupaten Gianyar, Jumat (8/7). 

Kadek yang ditemui di tempat kosnya hanya bisa terbaring tak berdaya didampingi sang ibu NI Wayan Sanu. Sementara ayahnya sudah meninggal karena penyakit liver. Menurut keterangan sang ibu, Kadek divonis OSTEOSARCOMA (tumor ganas yang menyerang tulang,red) sejak April 2016. 


Akibat penyakit tersebut, remaja yang tercatat sebagai siswa berprestasi di SMP Santi Yoga Pejeng ini tak bisa beraktifitas seperti teman sebayanya. Karena kendala biaya, dia belum mendapat tindakan medis yang semestinya. Selama ini, Kadek hanya mengkonsumsi produk MLM yang kebetulan dipasarkan oleh sang ibu.

Melihat kondisi remaja tersebut, staf utusan Wagub Sudikerta akan berkoodinasi dengan pihak terkait agar Kadek memperoleh pengobatan lebih optimal. Untuk bantuan awal, utusan Wagub menyerahkan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

Penyerahan bantuan disaksikan Perbekel Bedulu Ketut Rinata dan Kelian Banjar Goa Gajah Dewa Krisna. Hadir pula bidan desa setempat yang diharapkan dapat membangun koordinasi untuk kelanjutan penanganan Kadek. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 2418042555598470188

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item