Sudikerta Ingatkan Pesemetonan AWBP Jaga Rasa Kekeluargaan dan Persaudaraan

Denpasar, Dewata News. Com - Keberadan Pasemetonan Paikertan Arya Wang Bang Pinatih (AWBP) yang saat ini telah tersebar di seluruh Bali...


Denpasar, Dewata News. Com - Keberadan Pasemetonan Paikertan Arya Wang Bang Pinatih (AWBP) yang saat ini telah tersebar di seluruh Bali dan bahkan di luar Bali diharapkan untuk tetap selalu menjaga rasa kekeluargaan dan tali persaudaraan sehingga pasemetonan tersebut akan semakin kuat. 

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut hadir sebagai Ketua Harian Pasemetonan Arya Wang Bang Pinatih dalam acara Wanti Warsa ke 8 dan Lokasabha ke 3 serta Pengukuhan Pengurus Paiketan Arya Wang Bang Pinatih Kota Denpasar yang dilaksanan di Wantilan Pura Sakenan, Serangan, denpasar, Minggu(17/7).

“Dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan tersebut paiketan ini akan mampu berkembang dan maju, jadi hal tersebut patut kita jaga dan kita bina dalam rangka menjalankan Tri Hita Karana,” jelas Sudikerta yang mengaskan paiketan tersebut diharapkan mampu untuk menyeimbangkan hubungan baik itu dengan tuhan, sesama manusia dan lingkungan sekitar sehingga terjadi hubungan yang haromis dalam kehidupan sehari – hari. 

Menurutnya paiketan AWBP tersebut adalah untuk menyatukan seluruh warih Arya Wang Bang Pinatih yang tersebar diseluruh pelosok Bali, Jawa dan daerah lainnya, mempererat rasa kekeluargaan , membina warga untuk mencapai kekokohan sradha dan dharma bhakti guna dapat mewujudkan Tri Rna dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Lebih lanjut disampaikan Sudikerta, tugas yang lain dari paiketan tersebut adalah membina warga dalam mengembangkan kehidupan beragama atas dasar Panca Sradha serta meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama pratisentana Ida Bhatara Kawitan guna mencapai kerukunan hidup bersama. Sudikerta juga menyampaikan, paiketan AWBP tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang untuk menyampaikan aspirasi khusunya bagi semeton AWBP sehingga apa yang menjadi keingan semeton tersebut dapat tersalurkan dan di musyawarhan secara persaudaraan.

Berita Terkait

Breaking News 6824826434271809589

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item