SMAN 1 Singaraja Duta Bali Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2016

Buleleng, Dewata News.com — SMAN 1 Singaraja berhasil lolos peringkat 10 besar Nasional yang sekaligus mewakili Bali dalam Lomba Perpu...


Buleleng, Dewata News.com — SMAN 1 Singaraja berhasil lolos peringkat 10 besar Nasional yang sekaligus mewakili Bali dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2016.
Sebagai duta Bali, SMAN 1 Singaraja mendapat penilaian langsung oleh Tim Penilai Lomba Perpustakaan Pusat untuk dapat lolos peringkat lima besar yang nantinya akan presentasi langsung di Jakarta.
Penilaian Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional yang telah berlangsung pda hari Selasa (19/07) di SMAN 1 Singaraja, mendapat sambutan positif keluarga besar sekolah faborit di Buleleng ini.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Gede Suyasa sekaligus mewakili Bupati PAS menyampaikan, bahwa melalui lomba perpustakaan ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca dan merangsang sekolah-sekolah lain di Kabupaten Buleleng untuk meningkatkan keterampilan membaca agar pengetahuan dapat dikuasai secara lebih baik oleh generasi penerus.
Sementara Kepala SMAN 1 Singaraja Putu Eka Wilantara di depan Tim Penilai Tingkat Pusat itu memaparkan profil sekolah serta sarana kelengkapan perpustakaan yang dimiliki.
Menurut Eka Wilantara,  SMAN 1 Singaraja selain memiliki perpustakaan dengan fasilitas yang sangat mendukung, juga memiliki ruang pojok baca di setiap pojok sekolah. Ruang pojok baca ini, jelas Eka Wilantara, bertujuan agar siswa mampu membaca dengan suasana yang santai dan menikmati situasi sekolah di sekitarnya. ”Tujuan utamanya adalah tiada lain untuk semakin memupuk minat baca siswa,” imbuhnya. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1464799077315780183

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item