Pemain Bali United Banyak Cedera, Hasim Kipuw Minta Dukungan Penuh Suporter

Mangupura, Dewata News. Com -  Bali United akan melakoni pertandingan kontra PS TNI pada hari Rabu (27/7) di Stadion Kapten I Wayan Dip...


Mangupura, Dewata News. Com - Bali United akan melakoni pertandingan kontra PS TNI pada hari Rabu (27/7) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Pertandingan yang pastinya tidak akan mudah bagi Bali United mengingat banyaknya punggawa Serdadu Tridatu yang masih absen lantaran cedera.

Situasi tersebut ternyata menjadi perhatian bek kanan Bali United, Hasim Kipuw. Mantan pemain Arema Cronus tersebut mengatakan, seluruh pemain Bali United mau tidak mau harus siap dengan situasi seperti saat ini. Ia pun berharap dukungan suporter bisa membuat semangat dirinya dan rekan-rekan meningkat.

"Situasi kami saat ini memang benar-benar diluar dugaan. Kami kehilangan beberapa pemain saat jadwal kompetisi cukup padat. Pemain yang fit wajib tampil maksimal untuk pertandingan kontra PS TNI. Besar harapan kami untuk mendapat dukungan penuh dari suporter di pertandingan nanti," ujar Kipuw.

Mengenai posisinya yang di laga sebelumnya di plot sebagai gelandang, Kipuw menyatakan tidak ada masalah dengan hal tersebut. Kipuw mengaku sudah memiliki pengalaman bermain di posisi gelandang karena sudah cukup sering bermain di posisi tersebut di klub sebelumnya.

"Tidak ada masalah bermain sebagai gelandang. Saya sebelumnya sempat beberapa kali bermain sebagai gelandang di klub saya sebelumnya. Saya siap bermain di posisi mana pun sesuai dengan kebutuhan tim," kata Kipuw.

Pengguna nomor punggung 59 tersebut juga sedikit memaparkan tentang perbedaan bermain sebagai bek kanan dan gelandang. Ia mengatakan bermain sebagai gelandang jauh lebih melelahkan karena selain memiliki tugas merebut dan membagi bola kepada pemain lainnya.

"Menjadi bek kanan kita harus mampu melihat momentum kapan kita harus naik membantu serangan dan kapan tetap berada di belakang untuk menjaga pertahanan. Sedangkan menjadi gelandang kita dituntut bekerja lebih keras karena selain menjadi penghubung antara lini belakang dan depan, seorang gelandang juga dituntut mampu menjadi perebut maupun pembagi bola untuk rekan satu tim," imbuh Kipuw.

Hasim Kipuw memang sempat di plot mengisi posisi gelandang di paruh kedua saat laga kontra Mitra Kukar. Hasilnya Kipuw bermain sangat baik dan membuat lini tengah Bali United sangat dominan. Pujian dari tim pelatih dan suporter pun di peroleh Kipuw usai laga tersebut. (DN - HuM)

Berita Terkait

Sport 3845108335734480334

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item