Koni Buleleng : Peran Media Ikut Majukan Prestasi Olahraga

Buleleng,  Dewata News.com   —  Ketua Umum Koni Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana menilai besarnya peran media massa, baik media...


Buleleng, Dewata News.com —  Ketua Umum Koni Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana menilai besarnya peran media massa, baik media cetak, media elektronik, termasuk media online dalam memajukan prestasi olahraga di Bali Utara.
 
    ”Begitu pentingnya peran media itu, Koni memberi dukungan positif kegiatan Humas Koni menggelar Diklat Jurnalistik Olahraga bagi Humas masing-masing Pengkab Olahraga dibawah naungan Koni di Buleleng, termasuk Humas Koni Kecamatan se-Kabupaten Buleleng,” kata Artha Widnyana sesaat membuka kegiatan Diklat Jurnalistik Olahraga di Cosy Resto, Pantai Penimbangan, Singaraja, Buleleng, Bali, Senin (18/07).
 
    Menurut mantan Dirut PDAM Buleleng, penyelenggaraan kegiatan seperti ini merupakan salah satu bagian dari visi Koni mewujudkan prestasi dan menjadikan Koni Kabupaten Buleleng hingga Koni Kecamatan  yang modern.
 
   Kenapa? Dengan mendapat pengetahuan jurnalistik yang memadai, masing-masing Humas Pengkab Olahraga maupun Humas Koni Kecamatan nantinya mampu membuat berita sekecil apapun kegiatan olahraga yang diselenggarakan untuk dipublikasikan melalui media.
 
   Karena, menurut Artha Widnyana, selama ini banyak event olahraga yang digelar Pengkab maupun Koni di tingkat Kecamatan tidak terakomodir oleh media. Hal ini mengiringi komitmen Pemkab Buleleng untuk mempertajam pembinaan olahaga menuju prestasi.
 
   Ketua Umum Koni Buleleng Nyoman Artha Widnyana juga bangga atas prestasi Buleleng pada ajang Porprov Bali tahun 2015 yang telah mampu meningkatkan ranking prestasi di tiga besar setelah Denpasar dan Badung yang minimal mampu dipertahankan pada ajang yang sama di kota seni Gianyar nanti. ”Untuk mengimbangi Badung, omong kosong karena berlimpahnya dana untuk mewujudkan atlet berprestasi,” imbuhnya.
 
    Setelah resmi dibuka, Nyoman Artha Widnyana selaku Ketua Umum Koni Buleleng member materi Sejarah Koni sebagai top organisasi olahraga di Indonesia.
 
    Pemberi materi pelatihan yang lain, di antaranyaKetua PWI Buleleng Ngurah Aswibawan tentang Teknik Penulisan. Sedangkan wartawan Nusa Bali Made Sudirta menyangkut Tekni Liputan (wawancara) sebagai dasar-dasar wawancara jurnalistik.
 
   Perlu diketahui, kegiatan Diklat Jurnalistik Olahraga yang diigelar Humas Koni Buleleng ini mengocek anggaran Rp30 Juta, untuk pembiayaan sarana dan prasarana, termasuk akomodasi, di samping honor pemberi materi dan bahkan peserta Diklat-pun mendapat uang hadir, selain sertifikat yang ditandatangani Ketua Panitia Putu Edi Robin. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6973083455807538865

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item