Gubernur Pastika Lepas Kontingen PMR Bali Ke Jumbara Nasional PMR ke 8 di Sulsel

Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika secara resmi melepas kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Bali ke acara J...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika secara resmi melepas kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Bali ke acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional PMR ke 8 yang dilaksanakan oleh PMI di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Pelepasan dilaksanakan di halaman depan Kantor DPRD Provinsi Bali seusai pelaksanaan sidang paripurna DPRD, Rabu(20/7).

“Kalian harus bangga dari Bali dan itu harus kalin tanamkan di dalam hati kalian,” tegas Pastika yang menurutnya kebanggaan sebagai orang Bali tersebut harus benar – benar di tanamakan dalam upaya untuk menumbuhkan semangat untuk berprestasi dalam kegiatan tersebut. pastika juga mengingatkan agar para peserta tersebut untuk tidak sombong dan tetap belajar untuk meningkatkan kualitas diri. 

“Jangan pernah merasa sombong sehingga tidak mau belajar, kalian harus tetap belajar, apa yang menjadi keunggulan atau kelebihan orang lain kita pelajari sehingga kita bisa menjadi lebih baik,” imbuh Pastika yang mengharapkan dengan belajar para generasi muda saat ini bisa tetap dan terus berprestasi dalam segala bidang. 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur pastika yang juga turut didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama dan Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra mendoakan agar kontingen Bali mampu meraih hasil yang maksimal, “Saya bangga dengan kalian melihat wajah kalian yang optimis, ceria dan tangguh saya yakin kalian mampu untuk meraih hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan Kontingen Bali Gede Sudiartha Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional merupakan ajang berkumpulnya PMR seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan pemahaman, persaudaraan, dan keterampilan remaja di bidang kepalangmerahan. Ia juga menjelaskan keseluruhan kontingen Bali saat ini berasal dari hasil seleksi di setiap kabupaten/kota seBali yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan training center yang dilaksanakan selama 1 minggu dari 11 – 16 Juli 2016 dan akhirnya dikukuhkan 46 orang sebagai Tim Jumbara nasional kontingen Bali yang terdiri dari 36 anggota PMR dan 10 pendamping yang kemudian mengikuti Jumbara tersebut dari tanggal 26 – 31 Juli 2016. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 2967337107486352308

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item