Gubernur Pastika Ingatkan Media Untuk Independen, Bebas dan Bertanggung Jawab

Denpasar, Dewata News. Com - Media memiliki kemampuan membentuk opini di dalam masyarakat, dan opini tersebut kerap kali tidak bisa ter...


Denpasar, Dewata News. Com - Media memiliki kemampuan membentuk opini di dalam masyarakat, dan opini tersebut kerap kali tidak bisa terlepas dari kondisi politik. Namun dalam pembentukan sebuah opini, informasi yang disajikan oleh media haruslan bersifat yang independen, bebas dan bertanggung jawab. Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat bersilahturahmi dengan para awak media di Pressroom Biro Humas Setda Provinsi Bali, Kantor Gubernur Bali, Kamis (14/7).

“Media itu mampu membentuk opini publik dan itu akan sangat menentukan bukan hanya cetak maupun elektronik melainkan juga media sosial yang semakin marak saat ini,” jelas Pastika. 

Lebih dari itu menurutnya media  juga memiliki tanggung jawab yang sangat besar terhadap kelangsungan sebuah pemerintahan. Ia memberi contoh di mana peran media mampu membentuk sebuah opini di dalam masyarakat tentang seorang calon pemimpin yang akan memerintah sehingga seorang pemimpin tersebut terpilih. 

“Kalau misalnya pemimpin yang terpilih tidak sesuai dengan ekspektasi, media juga harus bertanggung jawab sebagai akibat dari opini yang mereka bentuk terhadap pemimpin tersebut,” tegas Pastika. 

Oleh karena itu, Pastika sangat mengharapkan para awak media untuk bekerja kembali sesuai dengan kode etik wartawan yang independen. 

“Seorang wartawan tersebut memiliki tanggung jawab moral yang besar, oleh karena itu bekerjalah sesuai dengan kode etik kalian yang independen dan objektif dalam pemberitaan,” imbuh Pastika. 

Ia menegaskan peran wartawan dan media di era demokrasi saat ini sangat besar.

Acara silahturahmi tersebut diisi dengan makan siang bersama Gubernur Pastika yang didampingi oleh Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra.

Berita Terkait

Breaking News 448584664214669143

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item