Gol Made Wirahadi Bawa Bali United Keluar Dari Kekalahan

Gianyar, Dewata News. Com -  Gol I Made Adi Wirahadi berhasil menghindarkan Bali United dari kekalahan dari Mitra Kukar setelah kedua t...


Gianyar, Dewata News. Com - Gol I Made Adi Wirahadi berhasil menghindarkan Bali United dari kekalahan dari Mitra Kukar setelah kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United yang mendapat dukungan penuh Supporternya secara mengejutkan langsung tertinggal di menit 4 setelah tendangan spekulasi jarak jauh dari kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana menjebol gawang Rully Desrian.


Tertinggal satu gol membuat tim Serdadu Tridatu bermain lebih menyerang. I Made Wirahadi yang masuk di menit menggantikan Martinus Novianto karena cedera hampir membuat gol penyama kedudukan. Namun sayang tendangan kerasnya hanya melebar tipis di kanan gawang Mitra Kukar. Sampai babak pertama usai.

Di babak pertama Bali United sudah melakukan dua kali pergantian pemain. Yang pertama adalah ketika Martinus Novianto digantikan I Made Adi Wirahadi dan yang kedua ketika Loudry yang mengalami cedera digantikan Kiko Insa.

Di babak kedua Bali United terus mengurung pertahanan tim Naga Mekes. Serangan demi serangan terus dilancarkan tim Serdadu Tridatu. Beberapa kali kombinasi Vidakovic, I Made Wirahadi dan Hamdi sering merepotkan lini belakang Mitra Kukar.

Terus diserang pertahanan Mitra Kukar akhirnya bobol juga. Pada menit 72 Tendangan keras I Nyoman Adi Parwa dari luar kotak penalti mampu ditepis kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi. Bola jatuh di kaki Fadil Sausu yang langsung memberikan umpan matang kepada I Made Wirahadi yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuh, Wirahadi berhasil menjebol gawang Mitra Kukar dan skor berubah menjadi 1-1.


Memasuki akhir pertandingan, Rully Desrian melakukan satu penyelamatan penting dengan menggagalkan peluang emas Mitra Kukar lewat tendangan bebas Rodrigo Dos Santos di menit 90. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Manager coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan cukup berpikir keras dalam pertandingan kontra Mitra Kukar. Cederanya Martinus dan Loudry di babak pertama memaksanya melakukan beberapa eksperimen untuk membuat permainan Bali United tetap terjaga.

"Pertandingan ini cukup membuat saya memutar otak. Cederanya Martinus dan Loudry di babak pertama memaksa saya melakukan beberapa pergantian yang diluar kebiasaan kami saat latihan. Namun ternyata pergantian tersebut yang membuat permainan berubah sesuai dengan apa yang saya inginkan," ujar Indra Sjafri.

Dengan hasil imbang ini Bali United sementara berada di peringkat 9 klasemen sementara dengan koleksi poin 16. Untuk pertandingan berikutnya Bali United akan menjamu PS TNI di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Rabu (27/7) mendatang. (DN - BU)

Berita Terkait

Sport 6437748672500858082

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item