Dua Karateka Lemkari Buleleng Lolos OS2N

Buleleng,  Dewata News.com   —  Dua karateka Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Buleleng, yakni Komang Sastrawan dan Made Januarta W...


Buleleng, Dewata News.com —  Dua karateka Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Buleleng, yakni Komang Sastrawan dan Made Januarta Wibawa berhasil lolos OS2N untuk tingka SD dan tingkat SMK meraih tiket ke Jakarta mengikuti ajang yang sama di Kota Metropolitan itu.
 
      ”Jajaran karateka di Lemkari Buleleng khususnya, mari kita doakan agar kedua karateka yang mewakili Bali ini sukses, karena kalau mampu menang akan terbang ke Paris,” kata Ketua Harian Pengkab Lemkari Buleleng Ida Bagus Lilik Sudirga (Dan V Karate) mewarnai akhir dari kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat / Turun Kyu ratusan karateka Lemkari Buleleng di GOR Bhuana Patra Singaraja, Minggu (17/07) siang.
 
    Perlu diketahui, kegiatan Ujian kenaikan tingkat / Turun Kyu yang digelar Majelis Sabuk Hitam (MSH) Pengkab Lemkari Buleleng di;pimpim Ketua MSH Lemkari Buleleng Nyoman Omy Anggreni dimaksudkan menjaring bakal karateka menuju prestasi.
 
    Peserta kegiatan ujian kenaikan tingkat / trun kyu ini, menurut Omy Anggreni, sebanyak 300 karateka mengalami peningkatan ketika dilangsungkan Gashuku Daerah Lemkari Bali di Marga Tabanan yang hanya diikuti 200-an karateka.
 
    Dari 300 karateka yang ikut Ujian Kenaikan Tingkat / Turun Kyu itu, 103 karateka di antaranya dari sabuk Putih ke Kuning, 72 karateka sabuk Kuning ke Hijau, 46 karateka sabuk Hijau ke Biru, 49 karateka sabuk biru ke Coklat dan 30 sabuk Coklat turun kyu ke Hitam.
 
   ”Untuk kegiatan jadwal ujian kenaikan sabuk kali ini diikuti oleh 9 dari 12 ranting yang ada dan tersebar di masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng,” ujar Omy ketika dikonfirmasi Dewata News.
 
     Dalam kegiatan di GOR Bhuana Patra Singaraja, dari Pengda Lemkari Provinsi Bali selaku tim penguji dipimpin Sensei Wayan Ardika bersama-sama Sensei Aryana dan Sensei Mahasudi. Sementara tim penguji dari Pengkab Lemkari Buleleng dipimpin langsung Sihan Ida Bagus Lilik Sudirga bersama-sama Sensei Omy Anggreni dan Sensei Made Niscara.
 
    Menurut Omy Anggreni, pelaksanaan ujian pun turut dilakukan di masing-masing ranting setiap enam bulan sekali. Dimana, karateka dari sabuk putih sampai dengan sabuk coklat akan diseleksi oleh ranting untuk mengikuti ujian yang dilakukan di tingkat cabang dan pelaksanaanya setahun sekali.
 
    Ketua Umum Pengcab Lemkari Buleleng, Nyoman Gde Wandira Adi mengatakan, pelaksanaan ujian kenaikan tingkat /turun kyu ini merupakan ajang menguji kualitas teknik karateka yang ada di masing-masing ranting di Kabupaten Buleleng.
 
    Dikatakan, pelatihan yang dilakukan oleh para karateka di masing-masing ranting maupun Dojo bisa lebih ditajamkan dalam agenda ujian kenaikan tingkat.
 
    Selain menjadi ajang seleksi dan pemantapan teknik olahraga bela diri yang bernaung di bawah Forki, kegiatan kenaikan tingkat pun menjadi ajang saling mengenal antar para karateka yang ada di ranting-ranting kawasan Buleleng.
 
    Tak hanya itu, lanjut anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Buleleng ini, ajang kegiatan ini sekaligus sebagai ajang pemilihan bibit-bibit atau bakal calon karateka yang akan mewakili Buleleng maupun Bali dalam sejumlah kompetisi, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.
 
    “Target mendesak, adalah kejuaraan Kejuaraan Karate Lemkari Antar Dojo tingkat Regional se-Bali-Jawa Timur dan Nusa Tenggara memperebutkan “Rektor Undiksha Cup IV tahun 2016” yang akan berlangsung di GOR Undiksha Kampus Jinengdalem, pada tanggal 21 Juli 2016 ini. sehingga, ajang ini pun kita pakai untuk menjaring karateka. Diharapkan bisa mengikutkan 60 sampai dengan 80 orang karateka mewakili Pengkab Buleleng serta Ranting masing-masing,” kata Wandira. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8859879139026630435

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item