Bupati PAS Resmikan Bank Sampah Bersih Lestari Desa Ambengan

Buleleng,  Dewata News.com  —  Kesadaran masyarakat di Buleleng akan pentingnya kebersihan mulai meningkat. Hal tersebut terlihat dari ...


Buleleng, Dewata News.com — Kesadaran masyarakat di Buleleng akan pentingnya kebersihan mulai meningkat. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya desa yang mulai mendirikan Bank Sampah sebagai sarana yang sangat penting bagi kebersihan lingkungan, selain dapat memberikan penghasilan tambahan bagi para nasabah Bank Sampah.
 
    Desa Ambengan sebagai salah satu Desa Wisata di Kecamatan Sukasada tidak mau ketinggalan untuk menciptakan lingkungannya yang bersih, dengan membangun Bank Sampah untuk masyarakat desa setempat.
 
    Bank Sampah yang bernama Bersih Lestari ini diresmikan langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, didampingi Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, dengan disaksikan Anggota Komisi I DPRD Buleleng Dapil Kecamatan Sukasada Wayan Teren, dan Pimpinan SKPD terkait lingkup Pemkab Buleleng, Jumat (15.07).
.
    Pada kesempatan itu, sekaligus dilakukan pula penandatanganan kerjasama dengan sekolah yang ada di Desa Ambengan.
 
    Bupati Suradnyana sangat mengapresiasi pendirian Bank Sampah Bersih Lestari Desa Ambengan ini, karena ini merupakan langkah yang inovatif untuk pelestarian dan kebersihan lingkungan.
 
    "Desa Ambengan merupakan salah satu Desa Wisata di Buleleng, jadi warga harus bisa menjaga kebersihan agar wisatawan lebih banyak datang kesini," katanya.
 
    Ia menambahkan, selain bisa mengatasi permasalahan sampah di desa, dengan adanya Bank Sampah ini, warga setempat bisa menambah penghasilan dengan menjual sampah ke Bank Sampah.
 
    Bupati yang akrab disapa PAS ini berharap nantinya desa Ambengan bisa lebih berkembang dengan ditunjang kebersihan lingkungannya. Bupati Suradnyana akan memberikan bantuan motor sampah untuk memperlancar kinerja Bank Sampah Bersih Lestari Desa Ambengan.
 
    Sementara itu, Kepala Desa Ambengan Gede Subrata mengatakan, dibangunnya Bank Sampah Bersih Lestari ini dilatar belakangi karena tergeraknya masyarakat Desa untuk mengembangkan Desa dari sektor kebersihan lingkugan.
 
    "Desa Ambengan sudah menjadi desa wisata, jadi warga ingin membersihkan lingkungan agar wisatawan bisa lebih banyak datang ke Ambengan," ujarnya.
 
     Ia menambahkan warga desa Ambengan berkomitmen untuk membantu program Buleleng Bebas Sampah Plastik. "Saya sangat berterimakasih kepada bapak bupati, karena akan memberikan bantuan motor sampah untuk kami. Saya berharap dengan adanya motor sampah ini lebih mempermudah kinerja Bank Sampah kami," imbuhnya. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8384939053464630526

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item