Bupati PAS Gelar Buka Puasa Bersama

Buleleng,  Dewata News.com   —  Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan toleransi antar umat beragama, serta untuk menjalin tali silah...


Buleleng, Dewata News.com —  Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan toleransi antar umat beragama, serta untuk menjalin tali silahturahmi, pemerintah Kabupaten (Pengkab) Buleleng bekerja sama dengan Kemenag dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabuapetn Buleleng menggelar acara Buka Puasa Bersama di Lobi Atiti Wisma kant0r Bupati Buleleng, Minggu (03/07).
 
Pada kesempatan ini Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyan didampingi Wakill Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, Forum Komunikasi PImpinan Daerah (FKPD)Kabupaten Buleleng, Majelis Madya, Tokoh Masyarakat dan Tokoh muslim Kabupaten Buleleng.
 
Ketua MUI Buleleng H. Abdurahman Said LC menyatakan rasa terimakasih atas perhatian yang diberikan Pengkab Buleleng. Menurutnya, walaupun yang berbuka puasa saat bulan ramadhan ini hanya umat islam, tapi makanan puasa yang mendalam adalah pengendalian diri, sehingga kita bisa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
"Ini merupakan salah satu ajang untuk memupuk kerukunan antar umat beragama dan pemerintah sehinggakita bisa memajukan daerah bersama-sama,” jelasnya
 
Lebih lanjut, Abdurahman Said menambahkan, pihaknya sebagai umat Islam akan selalu mendukung program Pemkab Buleleng. ”Mudah-mudahan ke depan jalinan silahturahmi bisa terus ditingkatkan dan kerukunan antar umat beragama juga bisa kutan jalin dengan baik,” imbuhnya
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan umat muslim melaksanakan ibadah puasa di bulan ini.
 
Menurutnya, buka puasa bersama di Lobi Kantor Bupati ini baru pertama kali dilakuakan oleh Pemkab Buleleng. Kedepan kegiatan serupa juga akan dilakukan umat beragama lainnya.   
”Kegiatan ini bentuk penghormatan kami terhadap agama lain, keyakinan boleh bedatapi tuhan kita tetap satu,” ucapnya. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Breaking News 266536791416801574

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item