Bupati Agus Suradnyana Lantik Kepala Desa Antar Waktu Desa Subuk

Buleleng,  Dewata News.com  —   Pucuk pimpinan di Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu diganti oleh Ketut Suliada Kusana karena pejabat sebe...


Buleleng, Dewata News.com —  Pucuk pimpinan di Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu diganti oleh Ketut Suliada Kusana karena pejabat sebelumnya, Wayan Arnika yang baru menjabat selama enam bulan meninggal dunia akibat sakit.
Pengesahan Ketut Suliada Kusana sebagai Kepala Desa Subuk ditandai dengan pelantikan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di Gedung Serbaguna Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Kamis (14/07).
Ketut Suliada Kusana terpilih sebagai Kades Antar Waktu masa jabatan 2016-2021 menggantikan Wayan Arnika melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang diselenggarakan pada hari Rabu, (15/06) lalu dipimpin oleh Sekretaris BPD atas nama Ketua BPD Desa Subuk bertempat di Gedung Serba Guna Desa Subuk.
Dari Musdes tersebut muncul tiga nama calon Kades yang memenuhi syarat administratif dan ditetapkan oleh panitia serta disahkan oleh Musyawarah Desa. Ketiga calon tersebut adalah Ketut Suliada Kusana, Ketut Pasek dan Gede Yasa Suryawan.
Dari peserta Musyawarah Desa yang berhak memilih berjumlah 33 orang. Namun yang hadir hanya 32 orang karena satu orang peserta tidak hadir.  Para peserta terdiri dari perwakilan unsur BPD, LPM, Prajuru Desa Pakraman, PKK, Sekaa Truna, Pemangku, Ketua Dadia, Ketua Pecalang, Pengurus Bumdes, dan Ketua Sekaa Santhi yang ada di Desa Subuk.

Dari pemilihan, Ketut Suliada Kusana memperoleh 23 suara. Ketut Pasek memperoleh sembilan suara dan Gede Yasa Suryawan tidak memperoleh suara. Dari hasil tersebut, Musdes mengesahkan Ketut Suliada Kusana, sebagai Kades Antar Waktu  terpilih untuk sisa masa jabatan sampai dengan bulan Desember 2021.
Bupati Agus Suradnyana mengharapkan dengan kepala desa yang baru ini, pemerintahan desa Subuk lebih fokus pada program-program pemberdayaan desa. Sebagai Kades juga harus bersinergitas dengan BPD, LPM, maupun desa adatnya. “Seluruh komponen masyarakat desa Subuk harus diberdayakan dengan baik dan kepala desa harus mulai dari hal tersebut untuk menyinergikan pembangunan di desa Subuk,” harapnya.
Sementara itu, Kades Subuk yang baru dilantik, Ketut Suliada Kusana mengungkapkan, pihaknya sudah mempunyai perencanaan mengenai pembangunan di desa Subuk. Perencanaan sebelumnya yang telah dituangkan dalam RPJMDes oleh Kades terdahulu akan dilanjutkan.
“Kami akan lanjutkan apa yang sudah dibuat dalam RPJMDes. Kita juga akan membuat skala prioritas mana yang lebih dibutuhkan masyarakat. Selain itu sinergitas akan kita bangun di Desa Subuk ini,” ujar Suliada Kusana. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4265879122393200969

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item