Buleleng Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

B uleleng,  Dewata News.com  —   Pemkab Buleleng kembali menorehkan prestasi.  Setelah memboyong tiga penghargaan nasional di bidang Li...


Buleleng, Dewata News.com — Pemkab Buleleng kembali menorehkan prestasi.  Setelah memboyong tiga penghargaan nasional di bidang Lingkungan Hidup, lagi-lagi duet kepemimpinan Bupati Putu Agus Suradnyana-Waki Bupati Nyoman Sutjidra, menerima penghargaan dibidang Kependudukan,  dan Pembangunan Keluarga Berencana, berupa Manggala Karya Kencana.
 
Bahkan,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Suradnyana menerima penghargaan Prakarta Madya sebagai Juara Harapan II yang diraih Tim Penggerak PKK Desa Gesing,  Kecamatan Banjar, dan dalam Lomba  Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes, indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) tingkat Nasional,
 
Penghargaan diserahkan pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII  tahun 2016, pada hari Kamis (28/07) di Kota Kupang, Provinsi NTT.
 
Diraihnya Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat, seperti dilansirHumas Buleleng, karena Kabupaten Buleleng dibawah duet kepemimpinan PASS (Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra) berhasil dalam program Kependudukan dan Keluarga Berencana yang diterapkan di Buleleng.

Bupati Agus Suradnyana yang dikenal merakyat ini mengatakan, keluarga  adalah lembaga terkecil di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Lingkungan keluarga adalah orang tua, anak, dan keluarga terdekat merupakan tempat berseminya kasih sayang, sikap dan perilaku hormat-menghormati, tumbuhnya nilai-nilai moral, agama dan kemanusiaan, tempat berlangsungnya interaksi yang harmonis dalam suasana saling asih, saling asuh dan saling asah.
 
Menurut Bupati yang akrab disapa PAS ini,  di era globalisasi ini keluarga-keluarga Indonesia mengalami tantangan yang sangat berat. Derasnya arus informasi dan budaya buruk dari luar seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, telah menyebabkan ketahanan keluarga mulai goyah.  
 
"Mari jadikan penghargaan ini sebagai  momentum memberdayakan lingkungan di sekitar keluarga dan saling berbagi dengan keluarga yang lain serta masyarakat" kata Bupati Agus Suradnyana.

Sementara itu,  Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty mengungkapkan, Peringatan  Hari Keluarga Nasional (Harganas)  menjadi sebuah momentum bagi setiap keluarga Indonesia untuk kembali berkumpul bersama keluarganya. 

"Harganas dapat menjadi momen keluarga Indonesia untuk saling berkunjung atau mengunjungi dalam rangka silaturahim," katanya.
 
Sementara itu,  Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir pada Peringatan puncak Harganas di kota Kupang, Sabtu pagi. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7092786487517764149

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item