Buleleng Kembali Raih Penghargaan Nasional

Foto Bersama, foto (c) by : Humas Buleleng Buleleng,  Dewata News.com  —  Empat tahun lebih duet kepemimpinan Putu Agus Suradnyana-Nyo...

Foto Bersama, foto (c) by : Humas Buleleng

Buleleng, Dewata News.com — Empat tahun lebih duet kepemimpinan Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra selaku Bupati-Wakil Bupati Buleleng telah mampu mendulang berbagai prestasi berbuah penghargaan di tingkat nasional maupun internasional.
Sebagai calon petahana pada Pilkada Buleleng 2017 dari PDIP, PASS lagi-lagi mendulang penghargaan nasional. Bahkan tak tanggung-tanggung, kali ini sekaligus tiga penghargaan tingkat nasional.
Ketiga penghargaan tingkat nasional tersebut, yakni Penghargaan Anugerah Adipura Buana, Kalpataru kategori Pengabdi Lingkungan Hidup yang diterima oleh Neneng Anengsih. Dan yang paling bergengsi adalah, penghargaan Nirwasita Tantra Award 2016 Tingkat Kabupaten. Buleleng keluar sebagai juara pertama dengan menyisihkan ratusan kabupaten-kota di seluruh Indonesia .
Nirwasita Tantra Award sebagai dirilis Humas Buleleng, merupakan penghargaan bagi Kepala Daerah yang mengeluarkan kebijakan pemerintah berwawasan lingkungan dan meningkatkan lingkungan hidup.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam rangka pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Nasional tahun 2016. Acara Penerimaan Penghargaan diselenggarakan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/07). Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.
Bupati Suradnyana mengatakan, sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan tersebut, juga sebagai keberhasilan masyarakat Buleleng yang sudah ikut membantu semua program konservasi yang dikeluarkan Pemkab Buleleng.
Ia menegaskan, Pemkab Buleleng selalu konsen terhadap pelestarian lingkungan. “Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Buleleng yang telah membantu program pemerintah dalam melestarikan lingkungan. Tentunya penghargaan ini sangat penting untuk melihat seberapa berhasil Pemerintah Daerah dalam mengelola lingkungannya,” pungkasnya.
Bupati yang akrab disapa PAS ini menambahkan, penanganan masalah sampah sudah terbukti dengan diterimanya penghargaan ini. Ia pun berharap, masyarakat Buleleng bisa terus mendukung program dari Pemerintah Daerah.
"Kita tidak boleh hanya berenti disini, kita harus terus meningkatkan prestasi untuk Buleleng yang kita cintai ini. Untuk masyarakat Buleleng saya berharap selalu bisa mendukung program Pemerintah untuk membangun Buleleng bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, penghargaan ini patut diterima oleh Kepala Daerah yang selalu peduli dengan lingkungan. Wapres JK sangat mengapresiasi Kepala Daerah yang telah mengeluarkan kebijakan tentang pengelolaan sampah.
  “Kepala Daerah pemenang Penghargaan Nirwasita Tantra ini tentunya sangat peduli dengan lingkungan di daerahnya. Jadi dia patut mendapatkan penghargaan ini. Ia juga berhasil mengajak masyarakat untuk membantu mewujudkan kebijakan yang sudah dikeluarkan,” ujarnya.
    Wapres Jusuf Kalla berharap, penerima penghargaan tidak hanya puas sampai disini. Ia menginginkan pelestarian lingkungan harus tetap ditingkatkan.

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6505225692184032104

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item