Polisi di Buleleng Tingkatkan Patroli dengan Sepeda Gayung

        Dengan patroli bersepeda anggota dapat menjangkau wilayah patroli lebih luas                                  untuk wilayah ...



        Dengan patroli bersepeda anggota dapat menjangkau wilayah patroli lebih luas 
                                untuk wilayah dalam Kota Singaraja dan sekitarnya
Buleleng, Dewata News.com — Jajaran Satuan Sabhara Polres Buleleng dibawah kendali AKP I Wayan Patra terus berupaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan meningkatkan keamanan dan ketertiban di kabupaten belahan Utara di pulau Dewata itu.

     Salah satu upaya yang dilaksanakan jajaran Sat Sabhara Polres Buleleng itu, seperti dilansir Humas Polres Buleleng, dengan peningkatan patrol menggunakan sepeda gayung di wilayah Kota Singaraja. Selain itu, kegiatan patroli yang dilakukan secara rutin dengan menggunakan kendaraan bermotor dan jalan kaki, juga dengan sepeda gayung sebagai suatu terobosan yang tren saat ini.

    Seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya, Kasat Sabhara AKP Wayan Parta di Singaraja mengatakan, ditingkatkannya patroli bersepeda gayung selain mengggunakan kendaraan bermotor dan jalan kaki, anggota dapat menjangkau wilayah patroli lebih luas untuk wilayah dalam kota dibanding dengan berjalan kaki.

                             Sebelum melakukan patroli bersepeda, anggota mendapat arahan 
                                dari Kasat Sabhara AKP Wayan Parta di Mapolres Buleleng
    ”Disamping dengan patroli bersepeda kami bisa menghemat bahan bakar dan sekaligus menjaga kebugaran tubuh anggota, karena secara tidak langsung anggota bisa berolah raga dengan bersepeda gayung,” kata AKP Wayan Parta di Singaraja, Senen (06/06).

    Ia juga mengungkapkan, kegiatan patrol dengan bersepeda gayung ini dilaksanakan setiap hari dari pagi sampai malam pada jam jam rawan dan jam bubarananak-anak sekolah.
                                                 
    Pada saat melaksanakan patroli, lanjut Wayan Parta, anggota bisa berhenti ditempat-tempat tertentu untuk berdialog dengan masyarakat sebagai strategi menyampaikan pesan Kamtibmas dan bila menemukan kemacetan anggota bisa langsung terjun melakukan pengaturan arus lalu-lintas.

   ”Harapan kami, dengan dilaksanakan patroli bersepeda ini secara rutin warga masyarakat Kota Singaraja dan sekitarnya dapat terlayani dengan baik dan bisa merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas.
 ( DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 2257379642611066724

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item