Pemprov Bali Minta UNUD Turut Kawal Program Bali Mandara

Denpasar, Dewata News. Com - Keberhasilan pelaksanaan Program Bali Mandara tidak semata menjadi tanggung jawab Pemprov Bali saja tetapi...


Denpasar, Dewata News. Com - Keberhasilan pelaksanaan Program Bali Mandara tidak semata menjadi tanggung jawab Pemprov Bali saja tetapi juga menuntut peran serta masyarakat termasuk didalamnya para akademisi yang ada di lingkungan Universitas Udayana  (UNUD) sebagai perguruan tinggi tertua di Bali. UNUD sebagai gudangnya guru besar serta dosen dosen yang ahli dibidangnya diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap pelaksanaan program Bali Mandara baik itu melalui hasil penelitian ilmiah maupaun kajian kajian ilmiah. 

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat menerima rombongan UNUD  yang terdiri dari para guru besar  serta Dekan dipimpin langsung oleh Rektor Prof DR dr Ketut Suastika,Sp.PD.KEMPD di ruang kerjanya Selasa ( 21/6). 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub yang didampingi oleh Kepala  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Bali Putu Astawa juga menyampaikan harapannya agar para akademisi tersebut memberikan sumbangsih bagi penyempurnaan program yang sudah ada maupun ide ide lainnya melalui kajian kajian terkait pembangunan Bali.  Lebih lanjut Wagub Sudikerta menambahkan UNUD sebagai salah pergururan  negeri di Bali sangat berperan penting dalam mencetak Sumber Daya Manusia Masyarakat Bali berkualitas khususnya para generasi muda khususnya  dengan penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).  

Para generasi muda lulusan UNUD diharapkan memiliki kompetensi yang mumpuni dan  mampu bersaing di dunia kerja yang penuh kompetitif  “Mari kita bersinergi bersama sama membangun Bali, saya yakin sinergi yang dibangun antara UNUD dan Pemprov akan membawa banyak kemajuan bagi kita bersama,  “imbuhnya. Menanggapi hal tersebut Suastika menyambut penyampaian Wagub khususnya terkait penguatan sinergitas antar UNUD dan Pemprov Bali. Ia pun mennyatakan kesiapan UNUD mendukung Pemprov. 

“Mohon disiapkan pemetaan apa yang akan dikembangkan oleh Pemprov , kami UNUD siap melakukan penelitian untuk mendukung pelaksanaan program  tersebut,“ imbuhnya.   Dalam kesempatan ini Suastika juga menyampaikan dukungannya atas dipilihnya Bali sebagai Pilot Project center of excellent energi baru dan terbarukan oleh pusat. “ Saat ini beberapa kampus di Bukit sudah mengunakan energi panas matahari, kedepannya kami siap mendukung Pemprov baik secara teknis maupun kajian dalam upaya menyediakan energi alternatif lainnya tersebut, “ ujarnya. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 2661148474546054766

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item