Meriah, Pameran Pendidikan di Gedung Kesenian Gede Manik

Buleleng, Dewata News.com — Untuk pertama kalinya Buleleng menggulirkan even spasial dibidang pendidikan. Melalui kemasan Buleleng Educ...


Buleleng, Dewata News.comUntuk pertama kalinya Buleleng menggulirkan even spasial dibidang pendidikan. Melalui kemasan Buleleng Education Ekspo (BEE), Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar kegiatan yang menampilkan seratus persen berkaitan dengan aktifitas pendidikan. Salah satu kegiatan yang akan dibuka Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bertepatan dengan Hari Lahirnya Panca Sila, Rabu (01/06) pagi adalah Pameran Pendidikan.

”Pameran ini menjadi momentum dalam menunjukkan prestasi dan keberhasilan pembangunan di sektor pendidikan,” kata Kepala Disdik Buleleng Gede Suyasa.

Pameran yang menampilkan prestasi atau keberhasilan sekolah dalam dalam mendidik siswa ini dipusatkan di gedung Kesenian Gde Manik Jalan Udayana, Singaraja. Selain memanfaatkan ruang di dalam gedung, panitia juga menyulap areal luar gedung menjadi stan pameran. Tercatat sekitar 40 stan dibuka dalam pameran pendidikan termasuk partisipasi perguruan tinggi, dan dunia usaha.

Ditemui usai membuka rangkaian kegiatan BEE, Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS ini mengungkapkan, BEE merupakan sarana eksplorasi potensi pendidikan di Buleleng. Di BEE ini berbagai macam kegiatan pendidikan digelar, dan masing-masing sekolah bisa menunjukkan kreativitas dan inovasinya. 

Bupati PAS yang dikenal merakyat ini juga berharap kegiatan ini diselenggarakan secara berkesinambungan. Acara-acara juga agar disusun lebih rapi. Ini dikarenakan karena BEE ini merupakan event yang sangat bagus untuk mengembangkan potensi pendidikan di Buleleng.  ”Ya saya harap semuanya lebih baik lagi. Kegiatan ini juga akan diselenggarakan setiap tahunnya sehingga kita mengetahui potensi pendidikan di Buleleng,” imbuhnya.

Pada BEE yang pertama ini, diselenggarakan berbagai acara dan kegiatan, yang sudah dimulai dari tanggal 27 Mei 2016 dan berakhir tanggal 4 Juni 2016.  Berbagai kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, di antaranya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) antar siswa SMK se Buleleng, pameran pendidikan, lomba poster antar SMA/SMK, lomba dharma gita antar SMA/SMK, job fair, olimpiade sains terapan, lomba band akustik,  pementasan kesenian dari perwakilan masing-masing kecamatan, diseminasi PTK dan PTS kepala sekolah berprestasi, lomba fashion show serta pawai pendidikan. 

            
Sementara itu, penampilan pemungkas dan sekaligus menutup pagelaran BEE Tahun 2016 Minggu (05/06) nanti, panitia akan menggelar pawai pendidikan. Pawai ini sendiri juga dikemas untuk menunjukkan kepada publik terkait aktifitas siswa dan warga sekolah.

Pawai ini diikuti oleh perwakilan sekolah dari sembilan kecamatan di Buleleng akan mengikuti rute start di Tugu Singa Ambara Raja, menyusuri Jalan Ngurah Rai, kemudian berbelok ke barat menyusuri Jalan Udayana dan berakhir di depan Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja. Barisan pertama akan ditampilkan parade SD dan SMPN 1 Singaraja. Di belakgngnya kemudian diikuti oleh defile perwakilan sekolah dari masing-masing kecamatan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Pendidikan 6331986483872854041

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item