Matahari Beach Resort & Spa ”Best of The Best” Bayar Pajak

Buleleng,  Dewata News.com  —  Lima tahun berturut-turut sebagai wajib pajak dengan penyetor pajak terbaik, Matahari Beach Resort &...


Buleleng, Dewata News.com —  Lima tahun berturut-turut sebagai wajib pajak dengan penyetor pajak terbaik, Matahari Beach Resort & Spa untuk katagori Hotel Berbintang, sehingga memperoleh Penghargaan Best of The Best Tahun 2015 dari Pemerintah Kabupaten Buleleng.
 
”Piagam Penghargaan dan cenderamata kepada wajib pajak daerah terbaik merupakan salah satu upaya dalam mendorong peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pemenuhan kewajibannya,” kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana usai menyerahkan Piagam Penghargaan dan Cenderamata kepada GM Matahari Beach Resort & Spa di Gedung Mr.Puja, eks Pelabuhan Buleleng, Kamis (16/06) siang.
 
Menurut bupati yang akrab dipanggil PAS ini, kegiatan ini menjalin kemitraan sebagai pendukung dalam pengelolaan perpajakan daerah sebagai bukti terobosan kinerja yanh optimal yang dilakukan Kadispenda Buleleng Ida Bagus Puja Erawan beserta jajarannya telah mendapat respon positif. ”Artinya, terobosan Kadispenda mampu merangsang para wajib pajak untuk memenuhi kewajiban tepat waktu dan tepat jumlah. Karena penerimaan pajak daerah, kamii manfaatkan untuk membangun daerah dengan baik,” imbuhnya.
 
Kadispenda Buleleng Ida Bagus Puja Erawan yang senantiasa memiliki rasa optimis mengungkapkan, bahwa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2016 sebesar Rp273 miliar lebih optimis tercapai, sementara dalam triwulan I sudah teralisir 40% diatas pencapaian target standar nasional.
 
Dari pencapaian realisasi tahun 2015, disebutkan IB.Puja Erawan dari pajak hotel terbesar mencapai Rp2 miliar lebih, sedangan dari PBB mencapai Rp670 juta terbesar. Penerimaan pajak dari sektor pariwisata, khususnya pajak hotel dan restoran di Buleleng masih mendominasi terbesar juga diakui Bupati Putu Agus Suradnyana, yang kemudian disusul penerimaan dari PBB.
 
Menjawab pertanyaan upaya ke depan terkait peningkatan PAD Buleleng dari penerimaan pajak daerah ini, dijelaskan Kadispenda Ida Bagus Puja Erawan, dengan senantiasa melakukan langkah-lankah transparansi untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Selain itu, melalui system dengan baik terus dilakukan untuk mempermudah masyarakat dan memperluas akses, sehingga masyarakat yang jauh di pedesaan tidak perlu ke kota. (DN ~ TiR).—
 
I.                   Pengusaha Hotel Penyetor Pajak Terbaik:
a)      Katagori Hotel Berbintang
1.      Matahari Beach Resort
2.      The Manjangan
3.      The Lovina (PT Bali Dream)
b)     Kategori Hotel Melati
1.      Vila Munduk Moding Plantation
2.      Puri Bagus Lovina
3.      Alam Anda
      c. Kategori Hotel non Melati
            1.  PW Shangrila
            2.  Yayasan Gaia Oasis
            3.  Vila Puri Segara
     II. Pengusaha Restoran Penyetor Pajak Terbaik:
1.      Dewi Ramona Restourant
2.      Kentukcy Fried Chicken
3.      Mimpi Menjangan
 
III.             Wajib Pajak Pembayar PBB P-2 Terbaik
1.       PT. General Eenergi Bali
2.      PT Indonesia Power
3.      PT. Pelindo
 
Untuk kecamatan Pemungut Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Pewrkotaan Terbaik
1.      Kecamatan Gerokgak
2.      Kecamatan Tejakula
3.      Kecamatan Seririt

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4847981191559423265

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item