Main di Kandang, Bali United Sukses Kalahkan Persela 3-1

Gianyar, Dewatw News. Com -  Bali United akhirnya berhasil mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada pertandingan lanju...


Gianyar, Dewatw News. Com - Bali United akhirnya berhasil mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Sabtu (11/6).

Bali United yang bermain di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta tampil menekan sejak menit awal. Peluang pertama berhasil diperoleh melalui tendangan keras Syakir Sulaiman pada menit ke 5 namun masih ditepis kiper Persela, Choirul Huda.

Terus menyerang akhirnya Bali United berhasil memperoleh hadiah penalti pada menit 28 setelah Vidakovic dilanggar pemain belakang Persela dikotak penalti. Penalti yang dieksekusi Vidakovic sebenarnya berhasil ditepis Choirul Huda namun bola muntah langsung ditendang keras oleh Kiko Insa di sudut sempit dan berhasil membobol gawang Persela. Skor 1-0 untuk Bali United.

Peluang berikutnya diperoleh lewat sundulan Alsan Sanda pada menit 36 memanfaatkan sepak pojok Fadil Sausu namun Choirul Huda kembali melakukan penyelamatan untuk Persela. Tim tamu Persela berhasil memperoleh peluang pada akhir babak pertama melalu tendangan keras Zainal Arifin namun penjaga gawang Bali United, Rully Desrian juga tampil gemilang.

Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua keadaan tidak banyak berubah. Bali United terus menekan pertahanan Persela. Gol kembali tercipta lewat tendangan bebas spektakuler Fadil Sausu di menit ke 52. Tendangan terukur Fadil meluncur deras ke selebah kanan gawang Persela. Choirul Huda hanya bisa terpaku melihat gawangnya kembali dibobol.

Tertinggal dua gol ganti tim tamu Persela yang menekan lini pertahanan Bali United. Victor Pae akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan setelah tendangan Victor Pae di menit 87 berhasil membobol gawang Rully Desrian. Bola sebelumnya mengenai pemain belakang Bali United sehingga berubah arah dan sulit diantisipasi Rully.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Persela kembali tertinggal dengan selisih dua gol. Martinus Novianto yang masuk menggantikan Yabes Roni di menit 64 berhasil menjebol gawang Persela untuk ketiga kalinya pada menit injury time. Tendangan keras jarak jauhnya gagal diantisipasi Choirul Huda. Skor 3-1 untuk Bali United bertahan hingga pertandingan usai.

Manager coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan kemenangan timnya berkat kerja keras para pemainnya. Dirinya juga sangat senang karena apa yang diinstruksikan ke para pemainnya berhasil dijalankan dengan baik.

"Terima kasih kepada para pemain. Apa yang menjadi instruksi kami dari tim pelatih secara 90% berhasil dijalankan oleh pemain. Namun saya rasa kami musti terus melakukan evaluasi agar kedepannya penampilan kami bisa terus mengalami peningkatan," ujar Indra Sjafri. (DN - BU)

Berita Terkait

Sport 2290737349469559181

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item