Kwarcab Pramuka Buleleng Gelar ISC 2016

Buleleng,  Dewata News.com —   Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra  s elaku Waka Mabicab Buleleng didampingi Ketua Kwarcab Buleleng, ...


Buleleng, Dewata News.com — Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra selaku Waka Mabicab Buleleng didampingi Ketua Kwarcab Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka yang juga Sekda Buleleng dan Waka Kwarcab Buleleng Gede Suyasa yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng membuka secara resmi kegiatanIndonesia Scout Challenge (ISC) tahun 2016 yang digelar Pramuka Kwarcab Buleleng di GOR Bhuana Patra Singaraja, Senen (13/06).
 
Sementara kegiatan ISC Tahun 2016 dipusatkan di Lapangan Bhuana PatraSingaraja. Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra dalam sambutannya menyampaikan sebagai bentuk kepercayaan pemerintah terhadap gerakan pramuka yang mampu memberikan pendidikan untuk membentuk kader bangsa dan sekaligus kader pembangunan yang beriman dan bertaqwa.

”Pemerintah menjadikan pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib di semua jenjang pendidikan” ungkap Sutjidra.
 
Wakil Bupati Buleleng juga berharap kegiatan ini mampu melatih peserta untuk dapat hidup bersama, gotong royong, saling membantu, bekerja sama, saling menghargai, dan menumbuhkan kepercayaan diri.

Kegiatan Indonesia Scout Challenge(ISC) Tahun 2016 tersebut diikuti oleh 7.900 peserta, sehingga dalam pelaksanaanya dibagi menjadi tiga zona yaitu zona timur (di Lapangan Umum Desa Kubutambahan), zona tengah (di Lapangan Bhuana Patra) dan zona barat (di Lapangan Umum Desa Sanggalangit).
 
Kegiatan ISC Tahun 2016 berlangsung dari tanggal 13 hingga 18 Juni 2016dimaksudkan untuk menyeleksi regu-regu putra dan putri yang berprestasi atau yang menjadi juara untuk mewakili Kwartir Cabang Buleleng mengikuti Indonesia Scout Challenge di tingkat Kwartir Daerah Bali yang akan dilaksanakan akhir bulan Agustus 2016, untuk mengadakan pertemuan besar Pramuka Penggalang yang berpangkalan di Sekolah Dasar. (DN - *)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2849791938974172886

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item