Gubernur Pastika Bantu Bocah Jari Menempel dan Kelainan Jantung

Gianyar, Dewata News. Com -  Keberadaan Dewa Gede Merta Kusuma, bocah 5 tahun yang menderita komplikasi jantung bocor, kepala membesar,...


Gianyar, Dewata News. Com - Keberadaan Dewa Gede Merta Kusuma, bocah 5 tahun yang menderita komplikasi jantung bocor, kepala membesar, tidak punya tulang pipi serta jari tangan dan kaki menempel mengundang keprihatinan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang langsung mengirim bantuan respon cepat, Rabu (22/6). 

Bantuan Gubernur berupa uang tunai dibawa oleh sejumlah staf Biro Humas Setda Provinsi Bali ke kediaman Dewa Merta Kusuma di Banjar Tri Wangsa, Desa Bakbakan, Kabupaten Gianyar.

Kedatangan rombongan dari Biro Humas diterima langsung oleh orang tua bocah malang tersebut. Dewa Nyoman Karsana selaku ayah dari Dewa Mertha Kusuma menuturkan, putra keempatnya itu mengalami kelainan sejak lahir dan sempat mendapat perawatan intensif di RSUP Sanglah selama 27 hari. Dengan bantuan sebuah yayasan, bocah itu juga pernah dikirim ke Australia untuk menjalani operasi  pada otak. 

Bahkan, tiga tahun lalu pihak yayasan juga membiayai operasi pemisahan jari tangan Dewa Merta Kusuma. Hanya saja, untuk tahap awal baru jempolnya yang berhasil dipisahkan dari jari yang lain. Rencananya, imbuh Dewa Karsana, akan dijadwalkan operasi lanjutan untuk pemisahan jari tangan dan kaki serta pembentukan tulang pipi.

Dalam kesempatan itu Dewa Karsana menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Pastika karena dia sangat terbantu program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dalam perawatan putranya. Setelah melihat kondisi Dewa Gede, staf Biro Humas akan membuat laporan ke Gubernur dan berkoordinasi dengan SKPD terkait. Bantuan awal ini diharapkan dapat meringankan beban pihak keluarga dalam merawat anak tersebut. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 5284767194962755927

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item