Buleleng Siapkan Ratusan Armada Angkutan Lebaran

Buleleng,  Dewata News.com  — Mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri 1437 H, Dinas Perhubungan ...


Buleleng, Dewata News.com — Mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri 1437 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng sudah menyiapkan ratusan armada angkutan Lebaran mulai H-7 hingga H+7  atau tanggl 28 Juni hingga 14 Juli 2016.
 
”Sesuai pengalaman dalam penyiapan armada angkutan Lebaran tahun-tahun sebelumnya, untuk di kabupaten Buleleng tidak pernah sampai kekurangan armada angkutan. Selain warga umat muslim sedikit yang mudik, juga kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi,” kata Sekretaris Dishub Buleleng Made Aryana usai memimpin rapat persiapan armada angkutan Lebaran di Singaraja, Senen (17/06).
 
Seijin Kadishub Buleleng Gede Gunawan.,AP, Sekretaris Dishub didampingi Kabid Angkutan Dishub Buleleng Nyoman Sukamantra mengatakan, pihaknya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H mendatang menyiapkan 3 Unit armada angkutan AKAP dan 257 Unit AKDP, dengan 30 – 40 Unit cadangan.
 
Ia juga menjelaskan, untuk 3 unit AKAP, seperti PO Puspasari, PO Menggala dan PO Dharma Raya pemberangkatan dari Terminal Banyuasri, sedangkan 257 unit AKDP pemberangkatan bisa dari Terminal Banyuasri, Sukasada maupun Terminal Penarukan.
 
Selain 3 Unit AKAP sebagai armada angkutan Lebaran, Sukamantra menambahkan, ada 2 Unit AKAP yang pemberangkatan dari tempat pul masing-masing, yakni armada angkutan PO Pala Kencana dan PO Gunung Harta.
 
Menurut Sekretaris Dishub Buleleng Made Aryana, jajaran Dishub bersama SKPD terkait lainnya juga memperkuat Pos Pengamanan Lebaran Terpadu, baik di Terminal Banyuasri maupun Pos Pam Terpadu yang ada di kawasan wisata Lovina.
 
Sesuai fungsi masing-masing, jelas Made Aryana, armada angkutan lebaran kendati sudah laik jalan, namun dari petugas tehnik Dishub Buleleng juga melakukan pemeriksaan terhadap sarana fisik armada angkutan bersangkutan., Sementara dari pihak Kepolisian dan Dinas Kesehatan akan memeriksa kesehatan para sopir, termasuk tes urine, terkait narkoba. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 316784066307345783

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item