Bali United Sukses Libas Perseru Serui 3-0

Gianyar, Dewata News. Com - Bali United kembali melakoni laga kandang dengan menjamu Perseru Serui dalam lanjutan ISC A 2016 di Stadion ...


Gianyar, Dewata News. Com - Bali United kembali melakoni laga kandang dengan menjamu Perseru Serui dalam lanjutan ISC A 2016 di Stadion Kapten IbWayan Dipta, Gianyar pada Senin (27/6) malam. Dalam laga dibawah guyuran hujan sejak memasuki babak kedua tersebut, pasukan Serdadu Tridatu (julukan Bali United) sukses melibas tamunya tersebut dengan skor akhir 3-0.

Kali ini, coach Indra Sjafri menurunkan formasi pemain berbeda dari yang biasa diturunkan. Sejak menit awal pertandingan, anak asuh Indra Sjafri tersebut sudah mulai melakukan tekanan-tekanan dengan mengambil inisiatif serangan melalui kedua lini depannya memanfaatkan bola-bola panjang yang di suplay dari belakang. Terbukti beberapa kali skema serangan yang dibuat mampu membahayakan gawang Perseru Serui yang dijaga Sukasto Efendi.

Ialah Made Adi "Binter" Wirahadi, yang membawa Bali United membuka keunggulan memanfaatkan umpan silang dari Hasyim Kipuw. Di menit ke 39, Binter hampir saja kembali menambah pundi golnya, namun sayang sundulannya masih berada tipis di sisi kanan gawang Perseru Serui. Hingga wasit Mahdi asal Purwakarta meniupkan pluit panjang babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.


Memasuki babak kedua, stadion Dipta diguyur hujan lebat. Beruntung sistem drainase lapangan stadion Dipta cukup bagus, sehingga tidak sampai membuat genangan dan laga terus berlangsung. Dibabak kedua, Indra Sjafri menarik keluar Loudry dengan memasukkan I Nyoman Sukarja. Tanpa menunggu lama, stadion Diptapun kembali bergemuruh menyambut gol yang dilesatkan oleh Kiko Insa. Gol ini menjadi perhatian khusus pelatih Perseru Serui, Agus Sutiono yang mengatakan jika terjadinya gol tersebut pemain Bali United (Ahn Byung Keon dan Kiko Insa-red) berada dalam posisi Offside. Sehingga pemain perseru Seru melakukan protes terhadap kepemimpinan wasit, namun gol tersebut tetap disahkan sehingga skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Bali United.

"Seharusnya itu (gol-red) Offside. Tapi disahkan okeh wasit. Pertandingan sudah berakhir dan kami harus berbenah untuk melakoni laga selanjutnya," ujar coach Agus Sutiono, usai laga.

Kondisi lapangan yang licin akibat guyuran hujan membuat kedua tim susah untuk mengekspolrasi permainan. Namun semangat pantang menyerah meski sudah unggul terus diperlihatkan pasukan Serdadu Tridatu, terbukti Lucas Patinho sukses melesatkan gol penutup Bali United setelah menerima assist dari Binter. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bali United, sehingga dengan hasil ini membuat Bali United kini berada di posisi 8 klasemen sementara ISC A 2016 dengan raihan 12 poin.

"Kami melihat kemensngan ini sebsgai kemenangan yang sangat krusial karena semua klub kejar-kejaran untuk memimpin klasemen. Ini saatnya kita merangsek kepapan atas , kami bisa mendapatkan 7 poin dari 3 laga terakhir," ungkap coach Indra Sjafri saat konfrensi pers usai laga.

Setelah laga ini, Bali United akan dijamu oleh Surabaya United Bhayangkara pada 3 juli mendatang. (DN - AN)

Berita Terkait

Sport 689311183782153906

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item