TPID Bali Gelar Rapat di Buleleng

B uleleng, Dewata News.com —   K epala Bank Indonesia Cabang Denpasar Dewi Setiowati mengungkapkan, laju inflasi yang rendah dan stabil...


Buleleng, Dewata News.com  Kepala Bank Indonesia Cabang Denpasar Dewi Setiowati mengungkapkan, laju inflasi yang rendah dan stabil merupakan prasyarat utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar terwujud pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas dan berkesinambungan.

”Terkendalinya inflasi di  Bali pada empat bulan pertama di tahun 2016 merupakan pencapaian dari berbagai upaya dilakukan oleh TPID,” kata Dewi Setiowati yang juga selaku  Wakil Ketua TPID Bali Dewi Setiowati saat memimpin rapat TPID Bali di Singaraja, Kamis (19/05).

Menurut Dewi, inflasi terjadi karena adanya peningkatan harga yang ditunjukkan oleh naiknya indeks pada  kelompok pengeluaran, yaitu kelompok makanan jadi, kelompok sandang 0,30 persen.
 
Seiring dengan kondisi nasional, jelas Kepala BI Denpasar ini, inflasi Bali pada Januari sampai dengan April 2016 masih belum stabil. ” Inflasi di Bali disebabkan belum solidnya upaya pengendalian inflasi melalui forum TPID dalam menjaga kelancaran pasokan, dan distribusi barang mampu memberikan kontribusi terhadap penurunan harga barang," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Adi Nugroho menjelaskan, bahwa sampai April 2016, Bali mengalami inflasi sebesar 0,06%. Inflasi ini terjadi karena ada peningkatan harga yang ditunjukkan kenaikan indeks kelompok pengeluaran, seperti sewa angkutan kota dan konunitas yang mengalami peningkatan harga, yakni kebutuhan pangan seperti beras, telor ayam ras, gula pasir, dan daging.

"Dibandingkan dengan inflasi dari tahun ke tahun, inflasi Bali mengalami penurunan," ujarnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 5312567643707515747

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item