TMMD di Gerokgak, Buleleng Tuntas Diwarnai Gelar Jalan Sehat

Buleleng, Dewata News.com - Kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 yang dilaksanakan di Dusun Pucak Sari, Desa Gerokg...



Buleleng, Dewata News.com - Kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 yang dilaksanakan di Dusun Pucak Sari, Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, oleh TNI Kodim 1609/Buleleng kini sudah tuntas hingga 100 persen. Namun disela-sela kesibukan TNI bersama warga sekitar, yang membangun jalan sepanjang 1.113 meter. Mereka kini menyempatkan menggelar jalan sehat bersama.

Kegiatan jalan sehat yang berpusat di posko TMMD ini, warga dan TNI mulai berkumpul pada Minggu (29/05) dari pukul 07.30 wita. Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kasdim 1609/Buleleng, Mayor Inf. Ketut Sudiarta, staf dan anggota Kodim 1609/ Buleleng, Danramil Jajaran Kodim 1609/Buleleng, Anggota DPRD Dapil Gerogak Ketut Ngurah Arya, Anggota PKK Kecamatan Gerokgak, Muspika Kecamatan Gerokgak, beserta staf, murid-murid SD se-Desa Gerokgak.

Seizin Dandim Budi Prasetyo, Kasdim 1609/Buleleng, Mayor Inf. Ketut Sudiarta mengatakan, kegiatan jalan sehat ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan antara TNI bersama masyarakat, yang sudah bekerjasama untuk membangun jalan bagi warga Dusun Pucak Sari, yang sebelumnya sempat terisolir selama puluhan tahun.

“Jumlah peserta yang ikut jalan. sehat sekitar 1500 orang. Tapi untuk perkembangan pembangunan fisik TMMD capaiannya sudah mencapai 100 persen seperti, pembuatan jalan baru sepanjang 1.113 meter, pembuatan senderan, pembuatan gorong-gorong 9 unit, pembuatan deker 9 unit, dan pembuatan rabat Beton sudah selesai semua 100 persen,” kata Sudiarta, usai kegiatan.

Sementara Anggota DPRD Dapil Gerokgak, Ketut Ngurah Arya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan baik yakni, untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat bersama TNI. Diharapkan juga, kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Buleleng kedepannya. 

“Melalui kegiatan jalan santai ini diharapkan, masyarakat bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, yang dimana jalan dilalui adalah jalan yang sudah dibuat oleh TNI bersama masyarakat,” pungkas Ngurah Arya.

Kegiatan jalan santai ini berakhir pada pukul 08.30 wita. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa sepatu dan tas kepada murid-murid SD yang kurang mampu, yang dilanjutkan dengan hiburan masyarkat berupa musik orgen tunggal dan bondres. (DN ~ RRI).-

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3675900823692936008

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item