Temuan Garda Tipikor Buleleng Salahgunakan Kewenangan Rugikan Masyarakat

Buleleng, Dewata News.com —   Garda Tipikor Indonesia (GTI) sebagai Gerakan Terdepan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Indonesia yang m...


Buleleng, Dewata News.com Garda Tipikor Indonesia (GTI) sebagai Gerakan Terdepan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Indonesia yang merupakan organisasi masyarakat anti korupsi dan narkoba perlu ikut berperan aktif dalam upaya Pemberantasan Korupsi dan narkoba dimaksud. 

Sesuai dengan visi misi yang diemban membela kepentingan masyarakat, Ketua DPC GTI Kabupaten Buleleng, Gede Budiasa bersama Ketua Dewa Pembina Sukirno dan Koordinator Intelijen, Jumat (20/05) sejak pagi hingga jelang malam menyisiri kasus yang diduga kuat terindikasi penyalahgunaan kewenangan yang merugikan masyarakat, serta upaya menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

“GTI sebagai badan sosial kemasyarakatan bidang pemberantasan korupsi dalam visi misi melakukan pemantauan, mengamati perilaku penyelenggara,yang terindikasi merugikan masyarakat,” kata Budiasa.

Dari kelengkapan data bukti otentik yang sudah diperoleh, Ketua DPC GTI Buleleng Gede Budiasa bersama-sama warga masyarakat yang mengaku dirugikan akan melaporkan kepada lembaga penegak hukum terkait, dalam hal ini Polres Buleleng, Senen (23/05) lusa.
                                                       
Telusuri Cempaga-Sidatapa
Peran aktif GTI Buleleng sebagai upaya menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba, sore itu hingga jelang malam melakukan penelusuran di wilayah Desa Cempaga dan Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar.

Sesuai arahan Kepala BNN Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa. bahwa upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba mewujudkan generasi emas 2045.

Sebab, sesuai data BNN menyatakan, ondisi penyalahgunaan dan pecandu narkotika di Bali di tahun 2014-2015 prevalensi di Bali turun 0,21 persen, dimana Bali menempati urutan ke 11 prevalensi tigkat kerawanan penyalahgunaan narkotika di seluruh Indonesia.

”GTI bersifat independen, transparan dan akuntable dalam setiap kegiatannya membela kepentingan masyarakat. GTI berharap masyarakat juga ikut berperan aktif dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dan narkoba,” kata Gede Budiasa menambahkan.

Di wilayah yang terus memelopori peletarian lingkungan, di antaranya pelarangan menembak burung sebagai upaya pelestarian satwa yang dilakukan komunitas Buleleng Harmoni, dimotori warga Desa Sidatapa, Wayan Ariawan bersama-sama pemimpin Desa Cempaga Suarjaya bertepatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)  mulai bergerak dari tanah kelahirannya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3802639065823695930

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item