RS Pratama di Seririt Dioperasikan, Juni 2016

               Buleleng, Dewata News.com —   Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, proyek yang  sudah diprogramkan sejak tahun 2013 kin...

              
Buleleng, Dewata News.com Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, proyek yang  sudah diprogramkan sejak tahun 2013 kini telah berdiri. Proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt dengan dana Rp24,5 milyar ini yang saat ini tinggal menuunggu penyiapan alat-alat kesehatan saja, secara resmi akan dioperasikan, bulan Juni 2016.

Proyek pembangunan RS Pratama dengan sebesar Rp24,5 Milyar tersebut merupakan dana yang didapatkan Pemkab Buleleng dari Dana Tugas Pembantuan (TP) Pemerintah Pusat dibawah anggaran Kementrian Kesehatan itu sudah diprogramkan sejak tahun 2013.

Menjelang beroperasinya RS Pratama tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meninjau kesiapan tenaga medis dalam melayani masyarakat.
                                     
     
Disela-sela peninjauan di RS Pratama pertama di Bali ini, Bupati PAS  mengatakan akan menambah terus kapasitas perawatan, baik itu di Puskesmas, Rumah Sakit Pratama dan RSUD Kabupaten Buleleng.

Bupati PAS mengisyaratkan, tenaga perawat yang ada di RS Pratama lebih sedikit dibandingakan bidan yang ada di RS Pratama. Ini dikarenakan RS Pratama harus mempunyai perawat yang beredukasi tinggi yang mengetahui standar keperawatan, ini yang menjadikan perawat lebih sedikit dari pada bidan.  

"Bidan yang diterima di RS Patama juga tidak harus mutlak menjadi bidan. Akan dipilih lagi terhadap yang bekum mempunyai keterampilan bagus, mungkin akan dijadikan sebagai perawat,” imbuhnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 3531390164991134259

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item