Ribuan Pemuda Long March, Bangkitkan Moral Pemuda Warnai Harkitnas

Buleleng, Dewata News.com — Ribuan pemuda melakukan long march sambil membawa dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 50 mete...


Buleleng, Dewata News.comRibuan pemuda melakukan long march sambil membawa dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 50 meter dan kain putih yang bertuliskan pesan serta tanda tangan sepanjang 108 meter, yang berjalan dengan mengelilingi jalanan yang ada di Kota Singaraja, Jumat (20/05).

Mereka memulai long march dengan mengambil start dari Kampus Undiksha di Jalan Udayana, yang selanjutnya meneluusuri Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dewi Sartika dan kembali ke kampus LPTK Negeri di Singaraja tersebut.

Ribuan pemuda-pemudi yang melakukan long march tergabung dalam Satgas Indonesia Untuk Bangkit, terdiri dari Korp Resimen Mahasiswa (Menwa) Ugracena Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Undiksha Singaraja, SMKN 2 Singaraja, SMKN 3 Singaraja dan SMPN 4 Singaraja.

Komandan Menwa Ugracena Undiksha, Kadek Candra Wahyuni mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Menurut Kadek Candra Wahyuni, kain putih tersebut terlebih dahulu ditandatangani dan ditulisi dengan pesan-pesan motivasi yang bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat para pemuda untuk bisa bangkit.

“Ada sebanyak 5.555 orang dari berbagai lapisan masyarakat yang telah membubuhkan tandatangan di kain itu dan memberikan pesan-pesan untuk memotivasi generasi muda untuk bisa bangkit, demi kemajuan bangsa Indonesia,” kata Candra.

Sementara Komandan Satgas Indonesia Untuk Bangkit, Arif Billah menjelaskan, aksi ini dilakukan bertujuan untuk membangkitkan moral generasi mudah kekinian. Sebab, menurutnya, pemuda kekinian saat ini telah mengalami penurunan moral dengan banyaknya kasus pelanggaran hukum.

Untuk membangkitkan moral itu, jelas dia, melalui pendidikan moral yang dilakukannya dengan melaksanakan Bela Negara.

“Moral pemuda saat ini perlu diperbaiki, dibangkitkan lagi. Kami sudah lakukan dengan pendidikan Bela Negara dari tingkat pelajar. Diharapkan, nantinya mereka bisa memiliki moral yang baik,” pungkas Arif.  (DN ~ TiR).—


Berita Terkait

Breaking News 5525686313394467836

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item