Penuhi Target Akses Aman Air Minum 2019, PDAM Kembangkan Sumber Mata Air

                                          Bagian Belakang Gedung Kantor PDAM Buleleng B uleleng, Dewata News.com —   Target nasio...



                                          Bagian Belakang Gedung Kantor PDAM Buleleng
Buleleng, Dewata News.com  Target nasional akses aman air minum 100% di tahun 2019, diyakini bakal mampu dicapai Pemkab Buleleng melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dengan berbagai upaya pengembangan titik-titik sumber mata air yang terus dilakukan secara bertahap selama 5 tahun terakhir ini

     Direktur Utama PDAM Kabupaten Buleleng, Made Lestariana mengakui, saat ini di Buleleng kondisi penyediaan air minum yang layak dikonsumsi telah mencapai 80%, sehingga peningkatan akses lokasi mata air akan mampu mendorong capaian hingga 100% di tahun 2019.

     ”Untuk memenuhi targer akses aman air minum 2019 mendatang, kami telah melakukan berbagai terobosan bersinergi dengan pihak-pihak terkait di dalam upaya pengembangan akses pelayanan air minum untuk masyarakat,” kata Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana di Singaraja, Rabu (18/05).
      
    Dari berbagai terobosan yang dilakukan PDAM Buleleng, menurut Lestariana, salah satunya di wilayah timur Buleleng yang baru dibangun dengan genzet dan selanjutnya akan memanfaatkan listrik yang berasal dari pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk mengangkat air di wilayah Air Sanih.

   Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana juga mengatakan, akses mata air di wilayah Buleleng bagian tengah juga akan dioptimalkan dengan menambah beberapa sumber-sumber mata air baru, serta untuk Buleleng Barat akan memanfaatkan Bendungan Titab untuk mengelola sumber air terbesar di Bali tersebut. 

  Selain itu, jelas Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana, juga dibangunnya sumur-sumur pompa dalam, baik di Buleleng Barat, maupun Buleleng Tengah untuk memenuhi capaian akses aman air minum tahun 2019. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4111255705233094740

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item