Pemprov Bali Raih Penghargaan TOP 35 Inovasi Pelayanan Publik

Denpasar, Dewata News. Com -  Setelah melalui serangkaian proses penilaian, Pemprov Bali berhasil masuk 35 besar (TOP 35)  dalam Kompet...


Denpasar, Dewata News. Com -  Setelah melalui serangkaian proses penilaian, Pemprov Bali berhasil masuk 35 besar (TOP 35)  dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tingkat Nasional Tahun 2016. Penghargaan TOP 35 SINOVIK diserahkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi kepada Gubernur Bali diwakili Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun pada Rapat Koordinasi Kepegawaian Nasional tahun 2016 yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla di Ruang Bhirawa,Hotel Bidakara Jakarta Kamis (26/5). Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra,SH,MH dalam keterangan persnya, Jumat (27/5).

Lebih jauh Dewa Mahendra menyampaikan, capaian ini merupakan buah kerja keras Gubernur Bali Mangku Pastika beserta jajarannya dalam melakukan inovasi pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan. Proposal dengan tema ‘Kami Datang, Penglihatan Terang’ yang menggambarkan inovasi Pemprov dalam penanganan kasus kebutaan yang disebabkan penyakit katarak mampu mencuri perhatian tim penilai. Penghargaan ini, ujar Dewa Mahendra, menjadi motivasi bagi jajaran Pemprov Bali untuk terus melakukan inovasi pada pelaksanaan program Bali Mandara. “Tidak hanya di bidang kesehatan, tapi juga pada program lain yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat seperti pendidikan, pertanian dan pengentasan kemiskinan,” imbuhnya.

Lebih jauh Dewa Mahendra mengungkap, inovasi Pemprov Bali dan sejumlah daerah mendapat apresiasi dari Wapres Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Wapres menyampaikan apresiasi kepada pimpinan instansi/lembaga, Gubernur dan Bupati/Walikota karena telah melakukan inovasi layanan publik dan kerja yang lebih baik. Dia berharap, inovasi yang telah dilaksanakan di daerah atau lingkungan kerja masing-masing  bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Lebih dari itu, capaian ini diharapkan dapat memotivasi daerah lain untuk melakukan inovasi serupa pada layanan publiknya.

Pada bagian lain, Sekda Cok Pemayun menegaskan bahwa Pemprov Bali berkomitmen terus melakukan inovasi, khususnya terkait layanan publik. Selain penyempurnaan dan optimalisasi berbagai program yang tengah dilaksanakan, jajarannya juga terus melakukan peningkatan kualitas aparatur. “Inovasi diperlukan untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan visi mewujudkan masyarakat Bali Mandara,” ujarnya.

Penetapan Top 35 SINOVIK tertuang dalam Keputusan Menteri PANRB No. 99/2016. Top 35 diraih 3 kementerian, 2 lembaga, 8 provinsi, 14 kabupaten, 5 kota dan 3 BUMN/BUMD. Selain penyerahan penghargaan TOP 35 SINOVIK, Rakor Kepegawaian Nasional Tahun 2016 juga diisi paparan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua KPK Agus Rahardjo, Kepala BKN  Bima Haria Wibisana dan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 8260440162745062599

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item