Pemkab Buleleng Berikan Bantuan Bagi ODGJ

Buleleng, Dewata News.com - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mendapat perhatian dari Pemkab Buleleng lewat koordinator kegiatan k...

Pemkab Buleleng Berikan Bantuan Bagi ODGJ
Buleleng, Dewata News.com - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mendapat perhatian dari Pemkab Buleleng lewat koordinator kegiatan kesejahteraan sosial (K3S) Buleleng. Perhatian Pemkab Buleleng terhadap ODGJ melalui K3S dengan meninjau langsung kondisi ODGJ, seperti yang dilaksanakan Kamis (12/05) di Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, tim K3S mendatangi keluarga Ketut Mari dan Putu Wijana.

Ketut Mari dan Putu Wijana yang sama-sama tinggal di Banjar Dinas Lebah Desa Kaliasem, menderita gangguang jiwa dan pernah dirawat di RS Jiwa Bangli. Kondisi Putu Wijana yang menderita gangguan kejiwaan sejak berusia 15 tahun sungguh memprihatinkan, saat ini Ia hanya tergolek lemas di emperan rumah keluarganya.

Sementara Ketut Mari yang sudah pernah menikah, diduga menderita gangguan jiwa akibat perasaan tertekan karena suaminya menikah lagi dengan perempuan lain. Kini kondisinya sudah membaik dan bisa diajak berkomunikasi.

K3S Buleleng Nyonya Aries Suradnyana mengungkapkan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian Pemkab Buleleng terhadap ODGJ yang ada di daerah ini.

Sementera itu Dinas Sosial Kabupaten Buleleng mencatat 30 orang penderita ODGJ di Buleleng perlu mendapat perhatian Pemkab Buleleng. Bantuan yang diserahkan K3S Buleleng kepada 2 ODGJ di Desa Kaliasem, berupa 50 kg beras, mi instan, telor dan gula pasir. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5021080768359459448

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item