Pastika Optimis 2 Proyek Rumah Sakit Milik Pemprov Selesai Tepat Waktu

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika kembali melakukan peninjauan terhadap proyek 2 Rumah Sakit yang sedang ...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika kembali melakukan peninjauan terhadap proyek 2 Rumah Sakit yang sedang dijalankan oleh Pemprov Bali, yakni RS Mata Bali Mandara dan RS Bali Mandara. Melihat perkembangan dari kedua proyek tersebut, Gubernur Pastika menyatakan keyakinannya jika kedua proyek tersebut akan selesai tepat pada waktunya. Demikian ia sampaikan dalam wawancaranya usai melakukan peninjauan di RS Bali Mandara, Sanur – Denpasar, Jumat(13/5).

“Saya lihat semuanya sudah sesuai dengan jadwal, jadi saya optimis ini bisa selesai on time,” tegas Pastika. 

Menurutnya mungkin saat ini baru hanya gedungnya yang kelihatan dan prosentase perkembangannya masih rendah itu dikarenakan instalasi – instalasi yang sedang dalam proses pengerjaan, 

“Nanti semuanya tiba – tiba prosentasenya tinggi, karena instalasi – instalasi seperti elektrika dan yang lainnya selesai, karena RS itu instalasi kabel dan pipanya banyak,” jelas Pastika yang menurutnya kalau rumah sakit merupakan sebuah bangunan khusus yang didalamnya tersebut masing – masing tempat tidur pasien harus memiliki saluran oksigen, saluran vacuum dan lain sebagainya untuk menunjang kebutuhan pasien tersebut sehingga dibutuhkan ketelitian dalam pembangunannya. 

“Itulah bedanya buat rumah sakit dengan hotel, rumah sakit itu bangunan khusus,” imbuh Pastika. 

Dalam kesempatan tersebut, Pastika juga mengingatkan kepada masing – masing kontraktor pengerjaan proyek tersebut agar sudah mulai mempersiapkan diri terhadap bulan puasa yang akan segera datang pada awal juni mendatang. Pastika mengharapkan agar segera meperhitungkan kondisi tenaga kerja sehingga kedepannya tidak terjadi permasalahan yang mengakibatkan keterlambatan penyelesaian. Selain itu, Gubernur Pastika juga mengingatkan jika terjadi sebuah permasalahan agar segera dilaporkan agara bisa dengan segera dicarikan solusi yang terbaik.

Pastika beserta rombongan juga menyempatkan diri melakukan peninjauan lapangan di kedua proyek tersebut. Khusus di RS Bali Mandara, Pastika sempat memberikan saran terkait dengan warna cat yang digunakan di dalam kamar agar jangan terlalu terang dan kaca jendela yang digunakan hendaknya diriben. 

Hal tersebut menurutnya akan memberikan kenyamanan lebih bagi pasien yang dirawat di RS tersebut. Dalam peninjauan tersebut, Pastika juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum I Nyoman Astawa Riadi, Kepala Dinas Kesehatan I Ketut Suarjaya dan kepala Biro Humas I Dewa Gede Mahendra Putra. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 372700378708006617

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item