Oprasi Gaptik TNI Di Buleleng Amankan Seorang Anggota Dan 23 Sipil

Situasi saat operasi, Foto (c) by : suaradewata.com Buleleng,  Dewata News.com – Oprasi Gaptik TNI yang dirangkai dengan oprasi Yus...

Oprasi Gaptik TNI Di Buleleng Amankan Seorang Anggota Dan 23 Sipil
Situasi saat operasi, Foto (c) by : suaradewata.com
Buleleng,  Dewata News.com – Oprasi Gaptik TNI yang dirangkai dengan oprasi Yustitia di Kabupaten Buleleng melibatkan pasukan gabungan dari unsur TNI, Kepolisian Polres Buleleng, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Seorang anggota TNI berhasil diamankan oleh Polisi Militer (PM) dan termasuk 23 masyarakat umum yang tidak mengantongi Kartu Tanda Penduduk saat oprasi di diskotik Vulcano, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, sekitar pukul 01.30 Wita, Minggu (22/05).

Oprasi yang dipimpin langsung oleh Kapten I Ketut Maharjha dari Pomdam IX Bali menyasar sejumlah tempat hiburan malam. Sasaran oprasi Gaptik tersebut untuk penegakan hukum dan disiplin prajurit yang merupakan sebuah hal penting untuk memberikan dampak positif.

Terkait keberadaan seorang anggota TNI yang terjaring di diskotik volcano seperti dilansir suaradewata.com, Kapten Maharjha membenarkan dan lebih lanjut akan di introgasi lebih jauh oleh PM. Maharjha pun mengaku belum bisa memastikan kepentingan apa anggotanya berada di diskotik tersebut sehingga belum memberikan komentar khusus mengenai hal itu.

"Memang ada kami temukan, tapi kami belum bisa pastikan kenapa dia (oknum TNI) bisa ada di diskotik. Nanti kami akan introgasi lebih jauh lagi di kantor," ujar Kapten Maharjha.

Menurut Kapten Maharjha, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam menegakan hukum dan disiplin di lingkup TNI serta menindak tegas anggota TNI maupun anggota Kepolisian yang kedapatan tejaring saat dilakukan operasi Gaptik.
Kapten Maharjha dengan tegas menyampaikan, bahwa TNI dan Polisi bertugas untuk mengamankan Negara bukan mengamankan perseorangan atau perusahaan. Dan ia pun mengaku tidak akan memberikan toleransi terhadap pelanggaran yang dilakukan baik oleh anggota TNI maupun anggota dari Kepolisian jika terjaring.

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6990201322281156972

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item