Operasi Katarak dan Kacamata Gratis dalam TMMD ke-96 di Buleleng

...

Operasi Katarak dan Kacamata Gratis dalam TMMD ke-96 di Buleleng

Buleleng, Dewata News.com - Kodim 1609/Buleleng, Jumat (20/5/2016) menggelar aksi sosial pemeriksaan mata, pemberian kacamata dan operasi gratis bagi 15 penderita katarak, di Poskotis TMMD ke-96 Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Bhakti sosial menggandeng Harta Graha Peduli dan Yayasan Kemanusiaan Indonesia diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 sekaligus mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-96.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Infanteri Budi Prasetyo di sela-sela kegiatan mengungkapkan, bhakti sosial ini sebagai bukti TNI ikut meringankan beban warga masyarakat penderita katarak yang tergolong miskin, dibantu melalui oprasi gratis.
 Operasi Katarak dan Kacamata Gratis dalam TMMD ke-96 di Buleleng

"Kalau dilihat masih banyak warga Buleleng menderita penyakit mata khususnya katarak, oleh sebab itu TNI menggandeng lembaga sosial untuk menggelar kegiatan ini”, ucapnya.

Wayan Sukajaya dari Yayasan Kemanusiaan Indonesia mengungkapkan, lembaga yang dipimpinnya setiap tahun secara rutin menggelar aksi sosial operasi bibir sumbing dan katarak gratis menyasar masyarakat kurang mampu dengan menggandeng para pengusaha yang peduli. 

Bhakti sosial merupakan salah satu kegiatan yang digelar dalam TMMD ke-96 yang akan ditutup pada 1 Juni 2016 mendatang. Selama kegiatan TMMD telah dilaksanakan pembukaan jalan baru, betonisasi, pembuatan gorong-gorong, kegiatan olahraga serta penyuluhan hukum dan bahaya narkoba. (DN ~ Win).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8961709638116896830

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item