”Menanti Putra Sang Fajar” Teater Bale Agung Akan Pentas di Blitar

B uleleng, Dewata News.com — ”Jangan bingung Raden……lemparkan bunga itu pada gadis disana. Siapapun yang kena…..Itulah Jodohmu”,...




Buleleng, Dewata News.com ”Jangan bingung Raden……lemparkan bunga itu pada gadis disana. Siapapun yang kena…..Itulah Jodohmu”, sepenggal pembicaraan yang ditujukan kepada Raden Sukemi dari ceritra drama percintaan Raden Sukemi dan Nyoman Rai Srimben yang melahirkan Bung Karno, Presiden R.I. pertama.

     Geliat perdana Teater Bale Agung saat ini tengah menggarap drama berdasarkan kisah nyata ini ditulis perupa Made Hardika, dengan judul ”Menanti Putra Sang Fajar” akan dipentaskan di Blitar, Jawa Timur pada tanggal 20 Juni 2016 dalam rangka memperingati Haul Bung Karno.

    Hanya saja, sepertinya Hardika masih bingung untuk menentukan pegiat teater yang akan melakoni drama percintaan Raden Sukemi dan Nyoman Rai Srimben ini.

   ”Menanti Putra Sang Fajar” karya Made Hardika untuk sementara sudah menemukan sosok yang cocok melakoni Jro Mangku Lingsir, yakni Mahardika. Sedangkan Ketut Sindu ditengarai Hardika akan tampil sebagai sosok Nyoman Pasek dan Dw Sukarya menjadi sosok Made Gelgel.

    Untuk sosok Nyoman Rai Srimben, sepertinya akan pas dimainkan oleh Kadek Sonia Piscayanti, keponakan Hardika sendiri. Sedangkan untuk melakoni sosok Raden Sukemi, hingga Selasa (17/05) sore belum dijatuhkan kepada pegiat teater siapa yang cocok. Begitu juga untuk sosok Made Latri dan Ketut Nesa.

   Hardika berharap semua tokoh pemain yang ditampilkan dalam drama percintaan Raden Sukemi dan Nyoman Rai Srimben ini dalam pekan ini tuntas, sehingga pada hari Minggu (22/05) nanti sudah bisa memulai pelatihannya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Seni Budaya 7127847408221625207

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item