”Macan” Lemkari Buleleng Long March Lovina-Singaraja

         Buleleng, Dewata News.com —   Pengurus Kabupaten Lembaga Karate-Do Indonesia beserta seluruh karateka ”macan” Buleleng, Mingg...

        
Buleleng, Dewata News.com Pengurus Kabupaten Lembaga Karate-Do Indonesia beserta seluruh karateka ”macan” Buleleng, Minggu (22/05) pagi mulai pukul 06.00 Wita melakukan kegiatan long march yang merupakan tradisi Lemkari Buleleng mewarnai pembagian ijazah kenaikan kyu.

Kegiatan long march pagi itu diikuti 300 karateka dilepas Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng Nyoman Gde Wandira – Dan I Kehormatan didampingi Ketua Harian Ida Bagus Lilik Sudirga dan Ketua MSH Lemkari Buleleng Omy Anggreni di pelataran patung Dolpin, pantai Bina Ria, Desa Kalibukbuk, Lovina.


Sedikitnya 300 ”macan” Lemkari Buleleng dari semua ranting yang ada mengikuti kegiatan tradisi Lemkari dengan mendapat bantuan pengamanan jalur komunikasi dari Orari Lokal Buleleng. Kegiatan long march ini, menurut Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng Nyoman Wandira, sekaligus sebagai kebangkitan Lemkari di Kabupaten Buleleng.

”Jika pada ajang Porprov Bali 2015 di Buleleng, kita di cabang karate masih mengecewakan, diharapkan kegiatan tradisi ini sebagai tonggak kebangkitan Lemkari Buleleng,” ungkap Wandira usai melepas keberangkatan para karateka long march di pelataran patung Dolpin, Lovina.


Ia sangat berharap para karateka senior yang pernah berjaya di ajang nasional untuk bergabung membina para karateka yunior untuk menunjukkan bahwa Buleleng di cabang karate memiliki semangat tinggi.

Lemkari dibawah Forki Buleleng, tegas Wandira,menyambut baik ajakan Ketua Umum Pengkab Forki Buleleng secara bersama-sama bertekad untuk mewujudkan agar karate Buleleng lebih berprestasi. ”Kejayaan pretasi karate Buleleng harus menjadi harga mati, dan Lemkari sangat siap untuk mendukung visi Forki Buleleng, dengan melaksanakan segala upaya untuk meningkatkan prestasi,” tegas Wandira.


Untuk mewujudkan visi Ketua Umum Pengkab Forki Buleleng itu, Nyoman Gde Wandira selaku Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng bersama jajaran yang secara teknis diimplmentasikan oleh Ketua Harian Ida Bagus Lilik Sudirga dan Ketua MSH Omy Anggreni memasyarakatkan olah raga karate di pedesaan maupun sekolah.

Setelah menempuh jarak lebih dari 10 kilometer dari pelataran patung Dolpin, pantai Bina Ria, Kalibukuk, Lovina, akhirnya ratusan para karateka mencapai finish di Taman Kota Singaraja. Pada kesempatan itu diserahkan ijazah kenaikan kyu melalui pimpinan ranting masing-masing, diawali dengan pemberian door prize kepada karateka yuniior yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan Ketua Umum Pengkab Lemkari Buleleng Nyoman Gde Wandira. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Sport 2981411101209380660

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item