Komitmen Kapolsek Agung Wiranata Tangani Permasalahan dengan Deteksi Dini

Buleleng, Dewata News.com — Kapolsek Seririt AKP Anak Agung Wiranata Kusuma, SH, MH menyatakan komitmennya untuk memberikan pengayoman ...


Buleleng, Dewata News.com — Kapolsek Seririt AKP Anak Agung Wiranata Kusuma, SH, MH menyatakan komitmennya untuk memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat dengan melakukan deteksi dini.

”Dengan penanganan secara dini terhadap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat diharapkan tidak menimbulkan gejolak yang bisa mengganggu situasi kamtibmas yang sudah kondusif,” kata Agung Wiranata usai menangani permasalahan warga di Seririt, Selasa (24/05) sore.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sektor Seririt yang baru sebulan ini, seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya, S.IK, MA, siang itu mengundang warga masyarakat di Jalan Udayana, tepatnya jalan ke arah kafe One berdekatan dengan perumahan sejumlah warga yang bertempat tinggal di kawasan lahan kaplingan.

”Di kawasan kaplingan ini, ada sejumlah warga merasa keberatan adanya patok ditengah-tengah jalan yang digembok oleh oknum tertentu. Ada kesan oknum dimaksud mengambil keuntungan dari adanya patok yang digembok tersebut, sehingga meresahkan warga,” ujarnya.

Agar permasalahan tersebut tidak berkembang, jelas Kapolsek Agung Wiranata, pihaknya segera mengambil langkah mempertemukan sejumlah warga mempertemukan dengan oknum yang dimaksud melalui pertemuan di Polsek Seririt. Dalam pertemuan itu, pihaknya juga mengundang Danramil maupun Camat Seririt, hingga Lurah,maupun Kepala Lingkungan.

Dari pertemuan itu, lanjut Kapolsek, pemasangan patok di tengah jalan oleh oknum tertentu itu agar tidak ada mobil besar masuk ke jalan arah kafe dan perumahan warga di kawasan kaplingan tersebut, semata-mata untuk menjaga agar jalan tidak cepat rusak.

Menurut Kapolsek Agung Wiranata, maksud pemasangan patok itu baik tapi caranya kurang bisa diterima, sehingga ada kesan memaksakan kehendak sendiri tanpa melalui rapat dengan sejumlah warga penghuni perumahan di kaplingan tersebut. Bahkan, Kepala Lingkungan maupun Lurah, termasuk Camat juga tidak mengetahui.

Dengan dipertemukan kedua belah pihak itu, sepakat pada hari Jumat (27/05) nanti bersama-sama sejumlah warga penghuni perumahan di kaplingan dan oknum tertentu itu melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, sekaligus.memasang portal agar tidak ada mobil besar, seperti truk masuk ke arah jalan lingkungan kaplingan perumahan tersebut.

”Timbulnya keresahan warga penghuni di perumahan kaplingan ini, semata-mata kurangnya komunikasi. Intinya setiap persoalan yang bisa menjadi permasalahan wajib dikomunikasikan untuk kepentingan bersama,” kata Kapolsek Agung Wiranata murah senyum ini yang telah berhasil menyelesaikan permasalahan sejumlah warga di wilayahnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Breaking News 5724968168797209596

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item